Logo Eventkampus

11 Mahasiswa AAPG UGM-SC Terima Dana Pendidikan L. Austin Weeks

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
11 Mahasiswa AAPG UGM-SC Terima Dana Pendidikan L. Austin Weeks

Sebanyak 11 mahasiswa Fakultas Teknik UGM yang terdiri dari 10 mahasiswa Departemen Geologi dan 1 mahasiswa dari Geofisika mendapatkan bantuan dana pendidikan dari L. Austin Weeks Undergraduate Grant Program. L. Austin Weeks Undergraduate Grant Program merupakan program tahunan yang berada di bawah naungan AAPG Foundation.

Dr. Ferian Anggara selaku Faculty Advisor dari AAPG UGM-SC mengatakan program yang dibuka pada awal tahun ini memberikan dana pendidikan kepada mahasiswa dengan program studi geosains dari seluruh dunia. Selain itu, juga diberikan dana untuk organisasi yang melibatkan pembelajaran geosains seperti AAPG Student Chapter (SC) yang ada di masing-masing universitas.

Menurutnya, The American Association of Petroleum Geologist Student Chapter (AAPG UGM-SC) selalu berhasil memperoleh pendanaan dari program ini sejak berlangsung pertama kali pada tahun 2013. Disamping pendanaan yang diterima sebagai organisasi, setiap tahunnya beberapa anggota AAPG UGM-SC juga berhasil mendapatkan pendanaan pribadi.

“Tahun 2020 ini ada sebelas anggota yang mendapatkan. Jumlah ini yang terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,"ujar Ferian, di Kampus UGM, Selasa (30/6).

Ferian menuturkan para mahasiswa bisa menerima dana pendidikan L. Austin Weeks Undergraduate Grant Program disebabkan mereka mampu membuat esai singkat dan memenuhi berkas-berkas yang disyaratkan. Selain itu, mereka memang layak untuk direkomendasikan guna memperoleh bantuan dana pendidikan ini. 

“Harapannya dana yang diterima dari L. Austin Weeks Undergraduate Program ini bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk menunjang berbagai kegiatan yang dapat menambah ilmu dan secara pribadi memberikan motivasi tersendiri untuk tetap aktif berkegiatan bersama AAPG UGM-SC," ucapnya.

Adapun kesebelas mahasiswa penerima dana pendidikan L. Austin Weeks Undergraduate Program adalah Cecilia Jatu, Dewi Sintia Reka, Exvan Wibowo, Kamila Nuril, Krison Valentino, M. Syafrudin Anshar dan M. Rifky Wibisana (Teknik Geologi 2017). Selain itu, Fadli Robbi, M. Rafi Dwigana dan Vania Dhianisya (Teknik Geologi 2018) serta Vania Oktaviani (Geofisika 2018).

Terkait AAPG, sebelumnya tim mahasiswa UGM yang tergabung dalam The American Association of Petroleum Geologist Student Chapter (AAPG UGM-SC) juga berhasil meraih juara 2 pada kompetisi Internasional AAPG Student Chapter Youtube Video Contest 2020. Internasional AAPG Student Chapter Youtube Video Contest merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan sejak 2012. Diadakan untuk mewadahi kreativitas  seluruh AAPG-SC dari berbagai universitas di seluruh dunia.

Penulis  : Agung Nugroho



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/19637-11-mahasiswa-aapg-ugm-sc-terima-dana-pendidikan-l-austin-weeks-undergraduate-grant-program

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Mengangkat Kembali Jamu Sebagai Warisan Budaya Bangsa
13 November 2019
Sociopreunership Salah Satu Solusi Permasalahan Sosial Ekonomi Bangsa
19 November 2019
UGM Luncurkan Buku Transisi Energi Berbasis Komunitas
25 November 2019
Fakultas Peternakan UGM Teliti Potensi Integrasi Sapi Sawit di Kalimantan Tengah
03 Desember 2019
Kepatuhan Jalankan Protokol Kesehatan Kunci Tarik Kepercayaan Wisman
03 Juli 2020
Isolasi Selama Pandemi Dapat Sebabkan Cabin Fever
03 Juli 2020

Komentar