Logo Eventkampus

RAMADHAN GOALS CHECK !

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
RAMADHAN GOALS CHECK !

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Bulan yang penuh berkah ini memiliki banyak sekali keutamaan, dan bahkan pahala yang akan kita dapatkan ketika kita beribadah di bulan ini akan dilipatgandakan. Selain itu, di bulan ini juga terdapat malam yang lebih baik daripada malam 1000 bulan. Wah harus dimanfaatkan untuk beribadah sebanyak-banyaknya nih, apalagi ini hanya ada 1bulan dalam 1tahun.

Tapi siapa sangka, ternyata nggak cuma pahala aja yang dilipat gandakan ketika bulan Ramadhan loh, tapi juga dosa yang kita perbuat. Wah ngeri banget ya.. Nah maka dari itu, kita harus berusaha untuk menjaga lisan, pikiran, dan hati kita. Untuk mencapai Ramadhan goals, ada beberapa hal yang paling utama yang harus kalian lakukan. Simak baik-baik ya


Shalat wajib tepat waktu

Di bulan ini kita harus bisa untuk memulai sesuatu yang lebih baik lagi, salah satunya adalah usahakan untuk melaksanakan shalat tepat waktu. Khusus untuk laki-laki, akan lebih baik lagi jika dilaksanakan berjamaah di masjid.

Khatam Al Quran minimal 1x

Membaca Al Quran di bulan Ramadhan mempunyai pahala yang sangat besar loh. Setiap satu huruf yang kita baca, akan mendapat 10kali lipat kebaikan. Jadi, atur waktu kamu dengan minimal 1juz perhari dan bisa dibaca seusai shalat wajib ya..

Lebih rajin bersedekah

Sedekah akan membukakan pintu rejeki kita. Jadi, perbanyak bersedekah di bulan yang suci ini ya, agar pahala yang kita terima lebih banyak lagi.

Never miss prayer

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Jadi, jangan pernah berhenti untuk berdoa dan memohon ampun atas dosa-dosa kita ya.. Jangan lupa untuk melangitkan hajat kita juga, insyaallah semua akan dikabulkan tepat pada waktunya.

Lebih rajin shalat sunnah

Carilah pahala sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan, termasuk dengan melaksanakan shalat sunnah. Misalnya shalat fajar, dhuha dan tahajud.

Istiqamah shalat tarawih

Shalat tarawih hanya dapat dilaksanakan pada bulan Ramadhan, jadi manfaatkan kesempatan kalian untuk menunaikannya di masjid ya..

Jangan buang waktu, tapi buang kebiasaan buruk

Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk kalian seperti bermalas-malasan dan ghibah. Hati-hati ya guys, di bulan ini tidak hanya pahala yang dilipat gandakan, namun juga dosa. Jadi, usahalah untuk tidak membicarakan orang lain dan isi waktu luang kalian dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Makan yang lebih sehat

Setelah menahan lapar seharian, jangan sampai melewatkan makanan yang sehat dan bergizi ketika berbuka puasa ya.. Hindari makan makanan siap saji dan junk food untuk menjaga kesehatan kalian.

Nah itu tadi beberapa tips untuk meraih Ramadhan goals versiku, gimana dengan kalian?

 


Penulis

foto WikkaAviliani
WikkaAviliani

Artikel Terkait

Riset Keagamaan Bakal Libatkan 58 Peneliti dari PTN dan Swasta
19 Juli 2018

Komentar