Dampak Negatif Game Online

access_time | label Berita
Dampak Negatif Game Online

Oke kali ini saya akan menulis artikel  Dampak  Buruk Bermain Game Online

Seperti yang kita ketauhi, banyak anak anak hingga orang dewasa bahkan lebih dari kata dewasa. Banyak yang memainkan game online. Apa itu game online? Game online adalah permainan yang menggunakan data internet atau koneksi ke internet.

Karna teknologi semakin canggih kita bisa bermain game online menggunakan handphone. Namun, ada namun nya nih ya xD jika kita bermain game online dengan tidak bijak akan menimbulkan banyak dampak yang buruk terhadap tubuh atau kehidupan kita tanpa kita sadari.

Kecanggihan handphone(Smartphone) jaman sekarang membuat anak anak lebih sering menggunakan handphone mereka dibandingkan berinteraksi dengan orang orang disekitarnya secara langsung, itu adalah jenis masalah yang timbul dari kecanduan game online.

Berkurangnya bahkan sampai hilangnya sifat empati atau keperdulian dengan lingkungan disekitarnya, menghabiskan waktunya hanya untuk online, menjadi malas belajar dan melakukan aktifitas lainya. Hal itu jelas menggagu kehidupan tanpa kita sadari, karena yang kita tahu manusia tidak bias hidup sendiri.

Untuk itu, perang orang tua bahkan keluarga juga harus mengantisipasi agar permainan atau game online yang sebenarnya memiliki dampak buruk karena dapat memutus jalinan silahturami antar sesame dilingkungan keluarga maupun masyarakat. Maka dari itu sebagai sesame kita harus saling mengigatkan akan dampak buruk yang akan kita dapat ketika kita kecanduan bermain game online.

 

Demikian penjelasan dari saya, semoga setelah membaca, kalian mendapatkan informasi dampak buruknya kecanduan game online.

Tags

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Share

Komentar