Logo Eventkampus

Dampak Negatif Game Online

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Dampak Negatif Game Online

Oke kali ini saya akan menulis artikel  Dampak  Buruk Bermain Game Online

Seperti yang kita ketauhi, banyak anak anak hingga orang dewasa bahkan lebih dari kata dewasa. Banyak yang memainkan game online. Apa itu game online? Game online adalah permainan yang menggunakan data internet atau koneksi ke internet.

Karna teknologi semakin canggih kita bisa bermain game online menggunakan handphone. Namun, ada namun nya nih ya xD jika kita bermain game online dengan tidak bijak akan menimbulkan banyak dampak yang buruk terhadap tubuh atau kehidupan kita tanpa kita sadari.

Kecanggihan handphone(Smartphone) jaman sekarang membuat anak anak lebih sering menggunakan handphone mereka dibandingkan berinteraksi dengan orang orang disekitarnya secara langsung, itu adalah jenis masalah yang timbul dari kecanduan game online.

Berkurangnya bahkan sampai hilangnya sifat empati atau keperdulian dengan lingkungan disekitarnya, menghabiskan waktunya hanya untuk online, menjadi malas belajar dan melakukan aktifitas lainya. Hal itu jelas menggagu kehidupan tanpa kita sadari, karena yang kita tahu manusia tidak bias hidup sendiri.

Untuk itu, perang orang tua bahkan keluarga juga harus mengantisipasi agar permainan atau game online yang sebenarnya memiliki dampak buruk karena dapat memutus jalinan silahturami antar sesame dilingkungan keluarga maupun masyarakat. Maka dari itu sebagai sesame kita harus saling mengigatkan akan dampak buruk yang akan kita dapat ketika kita kecanduan bermain game online.

 

Demikian penjelasan dari saya, semoga setelah membaca, kalian mendapatkan informasi dampak buruknya kecanduan game online.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar