Logo Eventkampus

Manfaat Minum Air Putih. Beribu Manfaat !

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat Minum Air Putih.  Beribu Manfaat !

Mengapa Minum Air Jadi Penting?

70 persen tubuh Anda terdiri dari air. Bila kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, maka tubuh akan menanggung sejumlah konsekuensi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang negatif.

Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, dapat menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim.

Agar tubuh Anda terhindar dari penyakit-penyakit serius tersebut, bantu tubuh Anda untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

 

Berikut Manfaat Air Putih

  •  Membantu Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Pada malam hari, tubuh Anda memperbaiki diri dan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Saat minum air pada waktu perut kosong di pagi hari, Anda akan membersihkan racun berbahaya ini, dan membiarkan tubuh Anda segar dan sehat. Minum banyak air dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru

  • Mencegah Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan disebabkan oleh meningkatnya keasaman di perut. Bagi penderita sakit maag, yang akan dirasakan adalah asam lambung kembali ke kerongkongan Anda. Namun, saat Anda minum air putih dengan perut kosong, asam ini bisa ditekan dan diencerkan sehingga bisa mencegah asam lambung Anda naik.

  • Mencegah Batu Ginjal dan Infeksi Kandung Kemih

Minum air putih segera setelah bangun sangat penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Ini adalah fakta bahwa minum air putih pada perut kosong mengencerkan asam yang menyebabkan batu di ginjal. Semakin banyak air yang Anda minum (sampai batas yang sehat), semakin Anda akan terlindungi dari berbagai jenis infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh toksin

 

Itulah beberapa Manfaat dari air putih yang bisa kalian dapatkan. Hidup sehat itu Pilihan!

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar