Logo Eventkampus

Unpad Selenggarakan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2017

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Unpad Selenggarakan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2017

Sebanyak 2369 mahasiswa baru Universitas Padjadjaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 melaksanakan registrasi administratif di Bale Santika, Jatinangor, Selasa (16/05).  Sebanyak 383 mahasiswa diantaranya merupakan penerima Bidikmisi.

“Hari ini dilaksanakan registrasi mahasiswa baru jalur SNMPTN 2017 di Unpad. Jadi sesuai instruksi dari panitia pusat dan arahan dari pimpinan juga bahwa untuk pelaksanaan kegiatan registrasi mahasiwa baru jalur SNMPTN  di Unpad bersamaan dengan pelaksanaan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ungkap Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan, Ahmad Baehaqi, S.Si., MT.

Sebelumnya,  para calon mahasiswa baru telah melakukan registrasi online, tes kesehatan, dan pengiriman berkas rapor. Adapun kegiatan yang dilakukan hari ini meliputi verifikasi berkas persyaratan, registrasi, hingga mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa. Khusus untuk penerima Bidikmisi, dilakukan juga foto dan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa. Sementara untuk non Bidikmisi, pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa dilakukan Rabu (17/05) besok.

“Sejauh ini pelaksanaan registrasi berjalan lancar. Namun sesuai prosedur, kita telah sediakan meja kasus untuk menangani permasalahan tertentu,” jelas Ahmad Baehaqi.

SBMPTN 2017

Di saat bersamaan, sebanyak 739 peserta melaksanakan ujian Computer Based Test (CBT) SBMPTN 2017 di kampus Universitas Padjadjaran. Pelaksanaan ujian digelar di sejumlah lokasi kampus Unpad di Jatinangor dan Bandung.

Di kampus Unpad Jatinangor, CBT SBMPTN 2017 dilaksanakan di kampus Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Keperawatan. Di wilayah Bandung, kampus Unpad yang dijadikan pelaksanaan tes adalah di Gedung PAAP Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung,  serta Gedung D-III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jl. Bukit Dago Utara No. 25 Bandung.

Adapun jumlah peserta ujian SBMPTN 2017 secara keseluruhan di Panitia Lokal 34 Bandung (meliputi Subpanlok Bandung dan Subpanlok Tasikmalaya) adalah sebanyak 51961 peserta, terdiri dari 49506 peserta ujian tulis (PBT) dan 2455 peserta CBT. Di Sub Panlok Bandung sendiri, peserta yang mengikuti PBT adalah sebanyak 45506 peserta dan CBT diikuti oleh 2355 peserta.

Dari hasil ujian SBMPTN 2017, Unpad akan menerima sebanyak 3540 mahasiswa baru. Secara keseluruhan, dari hasil tes SNMPTN dan SBMPTN tahun ini, Unpad akan menerima 5900 mahasiswa Program Sarjana.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/wep

Sumber : unpad.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar