Logo Eventkampus

Kalian Penggemar Upin Ipin ? Ini Dia ! Fakta Uniknya!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Kalian Penggemar Upin Ipin ? Ini Dia ! Fakta Uniknya!

Film animasi produksi Les' Copaque ini menceritakan tentang kisah petualangan dua orang pemuda bernama Badrul dan Lim yang berasal dari kota. Mereka ingin menemui Tok Dalang yang berada di desa. Sesampainya didesa mereka dihantui oleh hantu durian dan merekapun akhirnya berpetualang dihutan rimba.

Pada awal produksinya, karakter Upin & Ipin tidak dimunculkan dalam film tersebut, tetapi karena popularitasnya pada tahun 2007. Akhirnya Les' Copaque Production, perusahaan yang juga memproduksi upin & ipin, memutuskan untuk memasukkan karakter upin & ipin kedalam film animasi yang ditayangkan pada tahun 2009 tersebut.

  • Sengaja Dibotakkan Untuk Memangkas Biaya Produksi

Karakter Upin dan Ipin sengaja dibotakkan agar menghemat biaya produksi. Seperti yang kita ketahui, didalam animasi 3D, "simulation hair" akan membuat proses render menjadi lebih lama dan juga membutuhkan spesifikasi komputer yang sangat besar. Dengan demikian maka biaya produksi yang diperlukan juga menjadi sangat besar. Maka dari itu Upin & Ipin botak sampai sekarang ini.

  • Karakter Ayah dan Ibu Upin-Ipin Sebenarnya Memang Tidak Ada

​​​​​​​Ternyata karakter kedua orang tua Upin & Ipin memang sengaja tidak dibuat. Alasannya karena ketika itu Les' Copaque Production dikejar deadline untuk menyelesaikan pembuatan episode pertama Upin & Ipin. Akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk "mematikan" kedua orang tua Upin & Ipin. Makanya diepisode pertama yang berjudul "Hari Raya," serial animasi ini dimulai dengan adegan Upin & Ipin menziarahi kuburan ayah dan ibunya. Tapi siapa sangka, hal itu malah menimbulkan rasa iba dihati para penikmatnya dan menambah popularitas Upin & Ipin.

  • Banyak Anak-Anak Meniru Upin & Ipin

​​​​​​​Karena kepopulerannya, banyak anak-anak yang ingin menjadi upin & ipin. Anak-anak itu membotakkan kepalanya supaya mirip dengan tokoh yang diidolakannya tersebut.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar