Logo Eventkampus

Ini Dia ! Benda Terkotor Yang Ada Disekitar Anda!!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Ini Dia ! Benda Terkotor Yang Ada Disekitar Anda!!

Tanpa disadari, banyak benda di sekitar kita yang berpotensi menjadi sarang bakteri dan tempat berpindahnya virus, bakteri dan penyakit. Diantara semua benda yang sering dipegang, ada 10 benda paling kotor yang cukup membahayakan kesehatan meski sebenarnya tampak bersih.

1. UANG

Setiap orang menyukai uang, tapi yang tidak disadari mungkin adalah bakteri yang datang bersamanya. Uang tersebut tentu tidak dari pabrik langsung sampai ke tangan Anda, itu tentunya merupakan hasil dari pertukaran dari satu tangan ke tangan lainnya. Dimulai dari kantor eksekutif sampai ke orang yang tidak memiliki rumah di pinggir jalan lalu ke toko dan ke tangan Anda.seorang peneliti dari New York menemukan bahwa selembar uang dapat berisikan sekitar 126.000 - 135.000 bakteri.

2. TELEPON GENGGAM (HANDPHONE ATAU SMARTPHONE)

Telepon genggam telah menjadi bagian dari kehidupan kita sekarang ini, bahkan dapat dikatakan hal kedua yang paling mungkin kita pegang setelah kita memegang uang. Terlebih handphone atau telepon genggam itu bersifat hangat sehingga memperbolehkan bakteri untuk berkembang biak, dan penelitian menunjukkan bakteri di handphone dapat membuat infeksi kulit. Handphone sekarang ini lebih mengarah ke smartphone yang bersifat layar sentuh dan memiliki banyak hiburan, tentunya hal ini juga menyebabkan lebih banyak bakteri berada di smartphone itu.

3. KEYBOARD

api tahukah Anda kalau penelitian menemukan bahwa keyboard itu dapat lebih kotor dibandingkan toilet Anda. Terlebih jika komputer itu merupakan komputer umum seperti pada perpustakaan, warnet atau tempat hotspot Internet yang menyediakan komputer untuk aksesnya. Tetapi yang terburuk adalah warnet, karena banyak orang yang menggunakannya dan untuk warnet yang mengharuskan penggunanya untuk membayar lebih dahulu, maka penggunannya memegang keyboard itu sehabis ia mengeluarkan uang.

Pernahkan Anda melihat komputer di tempat umum dibersihkan dengan kompressor angin dan kain basah berdeterjen? Karena itu adalah satu-satunya cara untuk membersihkan keyboard yang sangat kotor ini. Bahkan dalam beberapa penelitian, peneliti menemukan E.coli di permukaan keyboard.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar