Logo Eventkampus

5 Pantai Terindah di Indonesia ini patut Anda kunjungi

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
5 Pantai Terindah di Indonesia ini patut Anda kunjungi

 

Sebagai Negara maritim, Indonesia yang merupakan Negara kepulauan sangat kaya akan keindahan alam laut yang tersebar di berbagai daerah di masing-masing pulaunya. Bagi para wisatawan yang mencintai lautan dan pantai pasti akan senang datang ke Indonesia karena Negara kita yang banyak sekali memiliki pantai dan pulau disertai dengan keindahan alam sekitarnya ini benar-benar dapat menyejukkan mata dan hati ketika kita mendatanginya.


Seperti halnya pulau jawa yang memiliki banyak sekali tujuan wisata laut yang sudah sering kita datang dan kunjungi di ancol atau pangandaran, pantai Kuta di Bali, dan beberapa pantai terkenal di Indonesia. Ada beberapa pantai lain yang terletak di berbagai daerah di Indonesia dan mungkin jarang terdengar di telinga kita justru juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah menariknya sebagai tempat wisata dan berlibur bersama keluarga lho!


Berikut 5 pantai dengan keindahan alam yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

1. Pantai Iboih - Nanggroe Aceh Darussalam


Pantai yang terletak di paling ujung barat Indonesia ini pasti jarang terdengar di telinga Anda karena memang jarang sekali terekspos sebagai destinasi wisata yang banyak didatangi oleh wisatawan-wisatawan dalam dan luar negeri. Berada di pulau Weh, Banda Aceh yang juga merupakan tempat titik nol kilometer Indonesia, pantai Iboih memiliki keindahan alam laut yang sangat sayang untuk dilewatkan.

2. Pantai Sorake - Nias


Nias yang terkenal dengan budaya lompat batu mungki tidak asing di telinga Anda, ternyata di daerah ini juga memiliki pantai indah yang menjadi tujuan wisata banyak wisatawan domestik yang menyukai suasana alam laut untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Ditempat ini Anda juga dapat menyaksikan atraksi menaklukan ombak oleh surfer-surfer lokal yang sangat piawai memainkan papan seluncur mereka di ombak besar yang bergulung.

3. Pantai Painan - Sumatera Barat


Berada di pulau Pagang yang disebut-sebut sebagai pulai terindah di Sumatera, Pantai Painan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan alam di pulau ini. Meski tidak memiliki fasilitas untuk menginap dan kuliner, Pantai Painan yang berpasir putih ini akan dapat memuaskan Anda yang sangat mencintai laut untuk berwisata alam.

4. Pantai Kiluan - Lampung


Pasir putih dan jernihnya air laut akan memanjakan mata Anda ketika tiba di pantai Kiluan Lampung ini. Bahkan pada jam-jam tertentu Anda akan melihat ada banyak sekali lumba-lumba yang berlompatan di lautan sambil melakukan snorkeling bersama teman atau keluarga Anda.


5. Pantai Samalona - Sulawesi Selatan


Tidak hanya pantai Losari yang memiliki keindahan pantainya di makasar, Sulawesi Selatan juga memiliki Pantai Samalona yang pastinya tidak akan mengecewakan Anda ketika mengunjungi tempat ini. Hanya setengah jam dari pusat kota, Pantai Samalona juga memiliki hamparan pasir putih yang bersih dengan air laut yang masih jernih untuk dinikmati bersama keluarga dan anak-anak Anda.


Indonesia merupakan Negara yang besar yang memiliki keindahan alam yang luar biasa termasuk dengan keindahan pantainya. Ada banyak sekali pantai indah lainnya yang dapat kita eksplor yang tidak kalah dengan daerah-daerah yang sudah terkenal dan sering kita dengar

 

Semoga Bermanfaat :D

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar