Logo Eventkampus

TERNYATA DAUN JAMBU BIJI BISA BUAT OBAT SAKIT GIGI

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
TERNYATA DAUN JAMBU BIJI BISA BUAT OBAT SAKIT GIGI

 

Sakit gigi memang terasa sangat menyakitkan. Gigi terasa linu dan sakit. Selain itu akan membuat mengunyah makanan susah. Sakit gigi, bisa disebabkan adanya kuman dan membuat gigi berlubang.Oleh karena itu, kita harus rajin gosok gigi dan membersihkan mulut. Saat ini memang sudah banyak sekali obat sakit gigi yang beredar di pasaran. Tapi akan lebih baik untuk memakai tanaman obat tradisional sakit gigi yang lebih aman dan ampuh untuk mengobati sakit gigi.

RAMUAN OBAT SAKIT GIGI YANG ALAMI DAUN JAMBU BIJI DAN CENGKEH

#DAUN JAMBU BIJI

Tanaman obat tradisional sakit gigi sudah terbukti ampuh. Dari dulu sudah banyak orang yang memakai tanaman ini untuk menyembuhkan sakit giginya.Daun jambu biji memiliki sifat anti nyeri, anti peradangan dan juga anti bakteri. Sehingga bisa mengatasi sakit gigi anda dengan cepat. Anda bisa langsung mengunyah daun jambu biji yang masih mudah.Atau merebus daunnya kemudian tambahkan garam. Gunakan sebagai obat pencuci mulut. Gunakan untuk berkumur sehari dua kali, sampai rasa nyeri sakit giginya sembuh.

#CENGKEH

Cengkeh terbukti menyembuhkan sakit gigi anda. Entah itu karena gigi berlubang, bakteri dan lainnya. Cengkeh memiliki sifat analgesik dan anestesi.Sehingga bisa mengurangi rasa nyeri sakit gigi secara alami serta bisa mencegah infeksi akibat kuman.Bahkan sudah banyak minyak cengkeh yang dijual di pasaran. Sehingga anda tak perlu membuatnya sendiri.

Jika ingin membuat sendiri, ambilah 3 buah cengkeh. Tumbuk sampai halus, lalu ambilah air yang keluar didalamnya. Teteskan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan kemudian kumur. Selain mampu menyembuhkan sakit gigi secara alami ternyata cengkeh juga bisa digunakan sebagai salah satu obat tradisional ejakulasi dini.

Terakhir, selain 4 tanaman obat tradisional sakit gigi diatas, anda juga bisa memakai daun peppermint, kompres es batu, rumput gandum, dan lainnya. Untuk pertolongan pertama, campurkan garam dengan air. Kemudian gunakan untuk berkumur. Cara ini akan membantu menghilangkan rasa nyeri dan sakit akibat sakit gigi.

Kalau dalam waktu 3 hari, belum sembuh. Lebih baik untuk memeriksakan ke dokter. Mungkin ada infeksi yang terjadi pada gigi anda. Jangan lupa untuk selalu membersihkan gigi secara rutin. Pada malam hari dan setelah makan.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

Manfaat Buah Duwet atau Jamblang yang Ampuh Atasi Maag, Jantung Hingga Batuk
17 Januari 2020
Manfaat Pare
23 Januari 2020
7 Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan
24 Februari 2020
Manfaat bengkuang
27 Februari 2020
Manfaat Minyak Kemiri
12 Maret 2020
Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan
13 Maret 2020

Komentar