HATI HATI DENGAN DUDUK TERLALU LAMA

access_time | label Berita
HATI HATI DENGAN DUDUK TERLALU LAMA

 

Sebuah fakta kesehatan yang mirip terungkap. Inilah yang terjadi pada tubuh yang membuat kita lebih lama dan tidak mengimbanginya dengan menggunakan atau minum udara. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Paha

Saat kita duduk, paha tertahan oleh kursi. Cairan yang ada pada tubuh akan menumpuk di sana, menghasilkan banyak masalah seperti di atas.

Perut

Meski nnya hanya menyakiti bagian punggung bawah, namun tetap terlalu lama dapat membawa Anda pada risiko sakit kanker kolon dan obesitas. Hal ini karena banyak cairan tubuh seperti pengobatan glukosa dan lipid terganggu

Jantung

Penyakit jantung kebiasaan menggunakan oleh gaya hidup. Namun bagi mereka yang mengalami gangguan jantung dan sleep apnea, cairan akan menumpuk di bagian leher dan paru-paru demi sedikit.

Paru-paru

Bagi mereka yang menggunakan riwayat penyakit gagal jantung, berhati-hatilah. Duduk sangat lama bisa memunculkan cairan masuk ke paru-paru Anda.

Leher

Cairan yang tertahan di bagian persendian dan kaki, bisa naik ke bagian leher pada jam malam. Hal ini menyebabkan sleep apnea atau berhenti nafas saat tidur.

Kepala

Duduk terlalu lama bisa menyebabkan gumpalan darah di kepala. Hal ini oleh orang-orang yang tidak bisa melakukan hal-hal yang menggumpal di sana. Bahaya yang mengintai adalah penyakit stroke.

.

Bagaimana Menghindari Masalah di Atas?

Jangan remehkan kondisi Anda saat bekerja dan duduk terlalu lama. Anda menggunakan kursi, pekerjaan, AC, layar komputer dan semua itu pada tubuh Anda.

Setiap satu jam sekali, perhatikan untuk bergerak. Entah itu ke toilet, atau menghirup udara segar di luar ruangan agar paru-paru mendapatkan udara alami yang baik. Berjalan akan membantu tubuh melancarkan metabolisme tubuh yang tidak perlu ada penggumpalan dan gangguan kesehatan seperti di atas.

Sejenak luang meja kerja selama 5-10 menit bisa melamun, Anda akan menemukan mata dan melancarkan peredaran darah. Jangan remehkan ini, bagikan artikel ini pada rekan Anda yang sering jadi bisa saling menjaga kesehatan dan terhindar dari bahaya di atas

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra

Share

Komentar