Logo Eventkampus

Incar Prodi Desain Komunikasi Visual? Yuk Cari Tahu di DKV STIKI Malang

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Incar Prodi Desain Komunikasi Visual? Yuk Cari Tahu di DKV STIKI Malang

kamu menyukai bidang seni? Suka corat-coret kertas, dengerin musik, atau memang  merasa jiwa seni kamu sangat tinggi ? sudah lulus SMA dan ingin sekali masuk prodi desain komunikasi visual? Yuk cari tahu informasi Desain Komunikasi Visual (DKV) STIKI Malang.

Jika kamu sedang menjari jurusan DKV di kota Malang untuk jenjang perkuliahanmu, coba daftar menjadi mahasiswa baru STIKI Malang. Berdiri sejak empat tahun yang lalu DKV STIKI Malang memiliki mata kuliah unggulan diantaranya menyiapkan lulusan yang memahami desain komunikasi visual dan mengembangkan dalam bentuk aplikasi komputer yang berbasis multimedia baik secara offline maupun online. Mata kuliah unggulan seperti Design, Newmedia, Multimedia, Animasi 3D, Periklanan.

Beberapa hal yang dominan dan dipelajari di jurusan ini tak terlepas dari ilmu komunikasi misalnya periklanan, pemasaran, dan branding. Sedangkan ilmu yang berkaitan dengan seni rupa akan dipelajari tentang tiporafi, sketsa, ilustrasi, fotografi, videografi dan ilustrasi, fotografi, animasi, desain web, media interaktif, dan lain sebagainya.

Desain Komuinikasi Visual (DKV) adalah sebuah program studi yang didalamnya mempelajari berbagai ilmu tentang strategi komunikasi dengan menggunakan media visual, artinya disini kamu akan mempelajari bagaimana untuk bisa menyampaikan pesan melalui berbagai macam bahasa rupa mulai dari media dua dimensi, tiga dimensi, bahkan multimedia.

Nah, untuk kamu yang cari tahu bagaimana prospek kerja lulusan DKV, tenang saja Sobat FoKus! Pekerjaan yang bisa dilakukan oleh lulusan DKV menjadi wirausaha yang siap bersaing bersama industri kreatif lainnya contoh desain grafis, ilustrator, fotografer, animator, web designer, biro konsultan desain, biro iklan, rumah produksi, stasiun tv, percetakan dan penerbitan, hubungan masyarakat di lembaga swasta dan pemerintah.

Info penting buat kamu yang alergi sama namanya matematika, di DKV tidak ada matakuliah matematika. Kuliah di jurusan DKV identik dengan dunia kreatid, sedikit matakuliah teori dan lebih banyak mata kuliah praktek.

Oh Iya, Minggu lalu DKV STIKI Malang  berhasil menggelar pameran yang bertajuk DKVOLUTION loh! Pameran yang diikuti tiga angkatan selama tiga hari berturut0turut sejak tanggal 17 Juli hingga 19 Juli 2018 berhasil menarik perhatian khalayak, ingin tahu semeriah apa acaranya? Simak info berita di infokampus.news yaa Sobat FoKus

 

Penulis

foto Azka
Azka
SMK N 1 KARANGANYAR

Artikel Terkait

FHUI Berpartisipasi di Program Desa Ramah Anak di Wlahar Wetan
05 Juni 2017
Mahasiswa dan Dosen Pascasarjana FH Unpad Kunjungi Kantor WIPO Regional Asia Pasifik
08 Juni 2017
10 Peringkat Perguruan Tinggi teratas di Indonesia
19 Agustus 2017
Naruto Uzumaki
12 Juli 2018
Apa Beda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Masa Orientasi Siswa
23 Juli 2018

Komentar