Logo Eventkampus

KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF

PAGERTOYO- Camat Limbangan, Kepala Puskesmas Limbangan, Kepala Desa Pagertoyo, Tim II KKN Undip Dsa Pagertoyo, beserta 50 orang warga Desa pagertoyo menghadiri acara Deklarasi Bebas ODF (Open Defecation Free) atau BABS (Buang Air Besar Sembarangan). (03/08)

Pada hari Jum'at, 3 Agustus 2018, sebanyak lima puluh orang warga Desa Pagertoyo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal menghadiri Deklarasi Bebas ODF bertempat di Balai Desa Pagertoyo. Warga tersebut juga mendapatkan bantuan berupa semen dan closet dari pemerintah Desa Pagertoyo. Pemilihan warga yang berhak mendapatkan bantuan tentunya yang belum memiliki toilet pribadi di rumah masing-masing.

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Camat limbangan, Bapak Widodo, S.Sos memberikan sambutan dan respon positif akan adanya program bebas ODF di Desa Pagertoyo. Dukungan juga diberikan oleh kepala Puskesmas Limbangan akan adanya program bebas ODF.

Acara puncaknya yaitu pembacaan deklarasi oleh salah satu perwakilan warga dan diikuti oleh seluruh warga yang menghadiri acara ini, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh Camat Limbangan, Kepala Puskesmas Limbangan, dan Kepala Desa Pagertoyo, serta serah terima bantuan dari pemerintah Desa Pagertoyo kepada perwakilan warga.

Kepala Desa Pagertoyo, H.Sujarno, S.E menuturkan bahwa "Setelah adanya bantuan ini, diharapkan Desa Pagertoyo dapat benar-benar terbebas dari budaya BABS."

Tim II KKN Undip yang berada di Desa Pagertoyo tentunya mendukung penuh program ini karena dengan adanya bantuan langsung untuk warga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan sanitasi.

Penulis

foto info campus
info campus

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar