Tips Agar Kuliah Tidak Membosankan

access_time | label Tips & Trik
Tips Agar Kuliah Tidak Membosankan

Berikut ada tips-tips agar kuliah tidak Membosankan:
 

1.Usahain selalu senang

Kalau kita dalam kondisi senang pelajaran dosen yang terlihat membosankan akan terlihat biasa saja dan cepat berlalu. Berbeda kalau dalam kondisi murung, walau pelajaran menarik ketika ketika dalam keadaan murung akan terasa membosankan. Rasa kesenagan ini biasanya dapat timbul karena rasa ketertarikan kita terhadap suatu hal, jadi usahakan ketika di kampus kamu mempunyai suatu hal yang sangat kamu suka sehingga itu bisa memotivasi untuk belajar dan betah-betah di kampus.

2.Cari temen yang klop

Salah satu cara biar kita bisa menikmati kehidupan perkampusan ini yaitu dengan berteman dengan teman yang cocok. Memang kita tidak boleh memilih-milih teman, tetapi kan ada tuh teman yang kalau lagi sama kita, ngobrolnya bisa lama yang diomongin juga cocok, sama-sama ngeh sama yang di bicarakan. Nah teman seperti ini bisa memperbaiki mood kita ketika sedang dalam masalah, jadi masalah yang dihadapi berasa lebih ringan.

3.Jangan hanya kuliah pulang

Kegiatan mahasiswa rantau yang paling sering dilakukan, jadi terbentuk semacam pola kuliah, setelah itu pulang, ngerjain tugas, tidur di kos. Berulang-ulang kegiatan seperti itu, itu akan menjadi hal yang membosankan. Isi waktu luang dengan hal lain yang lebih bermanfaat dan tidak membosankan tentunya. Jika tinggal di kota rantau kenali tempat di mana kamu tinggal, sehingga ketika ada acara bisa ikut meramaikan atau paling nggak nonton.

4.Jangan bermasalah dengan dosen

Bagaimanapun dosen adalah sosok yang mengajar kita ketika di kampus, jadi secara tidak langsung dosen berperan sebagai distributor ilmu kita di kampus. Jadi bagaimana kita dapat menangkap ilmu di kampus ketika yang menyebarkan ilmu itu punya masalah dengan kita itu akan menimbulkan hal yang kurang efektif. Tidak mencari masalah di sini tapi bukan berarti membenarkan semua ucapan dosen ya. Kalau digambarkan secara domino permasalahan dengan dosen mungkin seperti ini > Nggak cocok sama dosen > males materi kuliahnya > males berangkat ke kampus > IP jeblok > kuliah jadi lama > level kebosanan dalam jiwa meningkat.

5.Berkegiatan dalam organisasi

Dalam perguruan tinggi banyak sekali organisasi yang bekerja di macam-macam bidang seperti politik, seni, hobi dan lain sebagainya. Selain sebagai selingan agar kuliah tidak bosan, organisasi juga dapat membantu untuk mengembangkan bakat kita. Eits.. tapi jangan juga terlalu asik berorganisasi sampai lupa kalau tujuan utamanya kuliah, karena banyak juga organisasi bukan dijadikan hiburan dan selingan saat kuliah tapi malah jadi terlalu banyak porsinya dan jadi mahasiswa semi abadi yang jelas tambah bosen kuliah.

6.Sering traveling saat liburan

Jika saat kuliah otak kita jenuh memikirkan materi dan tugas yang bekerja terus manfaatkan waktu liburan untuk berpergian bersama teman-teman. Melakukan perjalanan dapat menambah wawasan kita tentang suatu tempat belum lagi itu akan mejadi kenangan yang tidak terlupakan bersama teman-teman. Sehingga ketika udah masuk lagi otak kembali fresh siap untuk menerima materi.Jangan lupa mengabadikan momen ini, ketika traveling pastikan membawa kamera.

 

Penulis

foto ahmadikhmaludinaziz
ahmadikhmaludinaziz
smk wikarya karanganyar
1000

Artikel Terkait

Share

Komentar

Komentar