Logo Eventkampus

Tim PKGK FKM UI Raih Penghargaan IndoHCF Innovation Award 2017

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Tim PKGK FKM UI Raih Penghargaan IndoHCF Innovation Award 2017

Tim Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan (PKGK) Fakultas Kesehatan Masyarakat UI meraih predikat juara 1 di ajang final Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Award yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta pada 23 Februari 2017.

UI meraih penghargaan pertama di bidang kategori Inovasi Seni Kreasi Promosi Kesehatan dengan karya seni musik “Promosi 10 Pedoman Gizi Seimbang untuk Anak Sekolah”.

Ini adalah suatu karya inovasi dari PKGK yang mengemas pesan tentang gizi seimbang dari pemerintah dalam bentuk lagu sederhana yang liriknya mengandung pesan.

Menurut Sandra Fikawati, ketua pelaksana program ini, sebenarnya program edukasi kepada anak-anak tentang gizi seimbang ini sudah dilakukan sejak lama oleh pemerintah.

“Tantangannya adalah bahwa pesan gizi seimbang dari pemerintah terasa terlalu banyak dan padat konten, susah untuk anak-anak mengingatnya,” ujar Sandra.

Program PGKG ini adalah upaya kreatif UI untuk membantu masyarakat, khususnya anak-anak, agar dapat mengingat pesan tentang gizi seimbang dengan mudah.

Dengan kemenangannya ini, Tim PKGK UI berhak meraih piala penghargaan serta uang sebesar Rp 20.000.000 dari ajang Indonesia Healthcare Forum Award.

IndoHCF Award adalah sebuah ajang lomba dan pemberian penghargaan yang khusus memberikan penghormatan kepada individu, institusi, atau kelompok yang telah menerapkan atau melalukan inovasi di bidang kesehatan.

IndoHCF adalah forum yang diprakarsai oleh IDS Medical System Indonesia dengan tujuan mempersatukan para praktisi dan pemangku kebijakan kesehatan di Indonesia untuk dapat berdiskusi dan berbagi.

Sumber : ui.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Artikel Terkait

Akan Jalani Misi Budaya, Liga Tari UI Gelar Panggung Krida Budaya 2017
05 Juni 2017
Pertamina Hulu Energi ONWJ Lanjutkan Kerja Sama dengan FTIP Unpad
05 Juni 2017
FHUI Berpartisipasi di Program Desa Ramah Anak di Wlahar Wetan
05 Juni 2017
Mahasiswa Fasilkom UI Ciptakan Aplikasi Game Quran
07 Juni 2017
Mahasiswa dan Dosen Pascasarjana FH Unpad Kunjungi Kantor WIPO Regional Asia Pasifik
08 Juni 2017
UI Satu-Satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang Masuk 300 Besar Dunia
08 Juni 2017

Komentar