Logo Eventkampus

UGM Cup 2019: Atlet Bulutangkis UNS Berhasil Raih Juara

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
UGM Cup 2019: Atlet Bulutangkis UNS Berhasil Raih Juara

UNS – Atlet bulutangkis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menjadi juara dalam kejuaraan bulutangkis Universitas Gadjah Mada (UGM) Cup 2019. Dalam kejuaraan yang digelar pada 4-9 November 2019 bertempat di GOR Lembah UGM Yogyakarta tersebut, atlet bulutangkis UNS berhasil membawa pulang 3 gelar juara sekaligus.

Gelar juara yang pertama datang dari mahasiswi asal Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, Anggepy Mulan Sari. Anggepy yang turun pada sektor tunggal putri berhasil duduk di peringkat ke-2 usai meladeni perlawanan sengit dari atlet bulutangkis asal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ratna Sekar Arum pada babak final dengan skor 14-21 dan 20-22.

Selanjutnya, pada sektor ganda putri, atlet bulutangkis UNS juga berhasil menyumbang prestasi melalui pasangan Arieza Rizki Aulia dan Fairuz Kusuma Alifah. Keduanya, berhasil merebut posisi ke-3 ganda putri UGM Cup 2019 di bawah pasangan ganda putri asal Universitas Negeri Malang (UNM) yang masing-masing menduduki posisi ke-1 dan ke-2.

Dan gelar juara terakhir yang diraih kontingen UNS datang dari tim beregu Sudirman. Dalam kesempatan tersebut, tim beregu Sudirman UNS yang menurunkan 10 atlet terbaiknya juga berhasil membawa pulang gelar juara 3.

Saat diwawancarai pada Minggu (10/11/2019), Anggepy Mulan Sari, yang merupakan salah satu mahasiswi UNS peraih juara mengatakan bahwa ia bersama teman-temannya hanya mempunyai waktu rehat 1 bulan usai gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 untuk menghadapi UGM Cup 2019 ini.

“Iya,waktu itu setelah selesai Pomnas, kuliah cuma 1 bulan. Kemudian, lanjut di UGM Cup itu. Jadi, 1 bulan buat persiapan lagi supaya lebih matang,” imbuhnya.

Walau ia sendiri merasa kelelahan akibat jadwal bertanding yang cukup berdekatan, Anggepy Mulan Sari mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya memilih untuk tetap fokus berlatih dan mensyukuri kesempatan bertanding yang masih bisa dirasakannya.

Ia tidak lupa juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada kedua orangtuanya yang senantiasa mendukungnya. Dukungan dari kedua orangtua tersebut dirasanya sangat penting sebagai suntikan semangat. Sebab, kedepannya ia bersama rekan-rekannya akan kembali menghadapi kejuaraan yang lebih besar lagi, yaitu Liga Mahasiswa Badminton.

“Iya, kalau harapan saya sendiri harus tetap lebih semangat. Punya prinsip motivasi untuk diri sendiri juga penting dan tidak lupa orangtua yang sudah selalu mendukung sampai sekarang. Kemudian, kedepannya harus bisa lebih maksimal dan memberikan yang terbaik,” katanya. Humas UNS/ Yefta



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/ugm-cup-2019-atlet-bulutangkis-uns-berhasil-raih-juara.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Dosen FEB UNS Dampingi UKM di Sragen
30 Oktober 2019
Mahasiswa Belanda ikuti Magang Internasional di FT UNS
23 Desember 2019
UNS Kembali Raih 3 Penghargaan di Anugerah Humas 2019
08 Januari 2020
Tim Pengabdian FISIP UNS Berikan Workshop Citizen Journalism untuk Karang Taruna
17 September 2020
Mahasiswa FEB UNS Raih Juara Tunggal Esai Pilar Pedia
17 September 2020
Bantu Kelompok Budidaya Ikan, Tim PKM UNS Ciptakan Mesin Pembuat Tepung Ikan
22 Oktober 2020

Komentar