Logo Eventkampus

Universitas Brawijaya Kembali Raih Juara Umum 5th UTU Awards 2019

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Universitas Brawijaya Kembali Raih Juara Umum 5th UTU Awards 2019

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berhasil meraih juara umum dan mempertahankan piala bergilir Kemenristekdikti di ajang kompetisi 5th UTU Awards Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh. 
UB meraih juara 1 di bidang desain toko online, bidang produk Inovasi Berbasis Pertanian dan Perikanan, Bidang Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan, bidang Perencanaan Bisnis.

Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara dilakukan pada malam Anugerah UTU Awards, Sabtu (16/11/19) yang dilangsungkan di halaman kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat. Salah satu perwakilan tim mahasiswa UB dari kategori produk inovatif berbasis pertanian dan perikanan, Izzah Linatul Khariroh mengatakan mereka menginovasikan produk perawatan berbahan dasar ektrak bulu ayam dan apu-apu air. "Kami melakukan riset inovasi produk perawatan rambut safe kiratine treatment berbahan dasar ekstrak keratinoid bulu ayam dan flavonoid daun apu-apu air,"katanya.
Ada empat bidang yang dilombakan pada UTU Award 2019, diantaranya Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (RUBK), Bidang Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Perikanan (PIBPK), Perencanaan Bisnis (PB), dan Desain Toko Online.
Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dalam sambutannya mengatakan mahasiswa dituntut untuk kreatif agar mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 ini. UTU Awads kali ini juga diikuti oleh mahasiswa Luar Negeri yaitu dari Malaysia, perwakilan kampus University Malaysia Terengganu (UMT), Terengganu.[*/Humas UB] 



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Universitas-Brawijaya-Kembali-Raih-Juara-Umum-5th-UTU-Awards-2019-23579-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

BIW UB Dorong Mahasiswa Jadi Creativepreneur
28 Oktober 2019
Menilik Pameran Budaya Lokal Hingga Asing di Kampung Budaya
18 November 2019
UB Forest Diresmikan Sebagai Zona Konservasi Keanekaragaman Hayati
18 November 2019
Kembangkan Sistem Pengamanan Mobil Rental, Mahasiswa UB Bawa Penghargaan dari Thailand
24 Februari 2020
Aplikasi Dosen Teknik UB Salah Satu Startup Terbaik Dunia
05 Maret 2020
DPM UB Bagikan Sembako Bagi Mahasiswa Rantau
29 April 2020

Komentar