Logo Eventkampus

Babak Penyisihan Lomba Baca Puisi Memperingati Hari Ibu dan Ulang Tahun Dharma Wanita

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Babak Penyisihan Lomba Baca Puisi Memperingati Hari Ibu dan Ulang Tahun Dharma Wanita

Dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 dan Ulang Tahun Dharma Wanita Ke-20, maka Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya (DWP UB) menggelar lomba baca puisi. Babak penyisihannya diadakan di ruang multimedia Gedung F lantai 12 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Rabu (11/12/2019). Tema yang diangkat dalam lomba ini "Ibu adalah Samudra Inspirasi Hidupku".

Disampaikan oleh Elvy Sa'adah selaku Ketua Panitia Pelaksanaan sekaligus Ketua DWP FILKOM UB, bahwa jumlah peserta lomba sebanyak 16 orang terdiri atas perwakilan Kantor Pusat dan perwakilan berbagai fakultas yang ada di UB.

Lomba baca puisi sengaja dipilih untuk memberikan penghargaan pada peran ibu dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu juga untuk meningkatkan apresiasi anggota DW pada seni, khususnya puisi dan pembacaan puisi.

Adapun teknis pelaksanaan lomba, setiap peserta dipersilahkan memilih salah satu dari tiga puisi yang ditetapkan panitia. Peserta juga tidak diperkenankan menggunakan pengeras suara dan musik pengiring saat membacakan puisi. Tiga puisi yang ditetapkan panitia meliputi puisi Ibu karya Mustofa Bisri, Ibu karya Zawawi Imron dan Ibu karya Kahlil Gibran. Dewan juri yang dipercaya memberikan penilaian pada kompetisi tersebut adalah Nanang Suryadi (penyair nasional sekaligus dosen FEB UB), Yusri Fajar (penyair nasional sekaligus dosen FIB UB) dan Eleonora Vena Agusta (juara baca puisi pekan seni UB, mahasiswa FISIP UB).

"Seperti sudah ada pada buku panduan, penilaian kami akan mempertibangkan lima hal yaitu pemahaman, penghayatan, ekspresi dan intonasi, vokal dan penyajian," jelas Yusri dalam pengarahan bagi peserta sebelum lomba dimulai.

Pada babak penyisihan ini dipilih enam peserta terbaik untuk maju ke babak final yang akan diselenggarakan di gedung G lantai 2 FILKOM UB pada 17 Desember 2019 mendatang. Adapun keenam peserta terbaik yang terpilih sebagai finalis adalah Liana Maria Fatikhatun dari FH, Rini Sugiarto dari FT, Nurul Nurhuda dari FMIPA, Ipung Dian dari FP, Asmara Ventri dari FK dan Aisyah dari Kantor Pusat.

Nantinya pada babak final peserta diperkenankan memilih puisi yang sama atau berganti puisi sesuai ditetapkan oleh panitia. Seleksi masih dilakukan pada babak final untuk menentukan Juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3. [dna/Humas UB]



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Babak-Penyisihan-Lomba-Baca-Puisi-Memperingati-Hari-Ibu-dan-Ulang-Tahun-Dharma-Wanita-23693-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Dukung Clean Energy Indonesia, Mahasiswa UB Menyabet Hadiah Utama
27 November 2019
Peneliti PS SMONAGENES UB Raih Kesempatan Presentasi Ilmiah di Kegiatan LSBE 2019
31 Desember 2019
Perkuat Kerjasama Riset, Tim Pusat Studi SMONAGENES Kunjungi Universitas terkemuka di Jepang
31 Desember 2019
AGRIOUTRO Raih Juara 1 dan Best Poster LKTI Nasional 5th Agrifasco
06 Februari 2020
FDS FPIK UB Raih Penghargaan Internasional Bidang Ecology
10 Maret 2020
Social Distancing Jadi Kunci Utama Pemutus Rantai Corona
24 Maret 2020

Komentar