Logo Eventkampus

Cara Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah

Ketika bekerja sehari-hari terutama di kantor, perasaan lelah kerap selalu saja datang ke diri kita. Rasa lelah yang muncul ini sering membuat kita jadi tidak fokus ketika bekerja.

Untuk membuat produktivitas kerja tetap terjaga, perlu dilakukan sejumlah perubahan pada diri kita. Berikut tiga cara yang bisa dilakukan agar tubuh tak mudah lelah ketika bekerja.


1. Konsumsi Banyak Air

Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup dapat menjadi kunci agar tubuh senantiasa bertenaga ketika bekerja. Air yang dikonsumsi ini tidak harus melulu air putih namun juga dapat berupa jus, teh, atau bahkan kuah sup.


2. Makan Karbohidrat dan Protein

Walau begitu, terdapat beberapa makanan yang disebutnya harus dihindari seperti gorengan atau keripik. Dia menyarankan untuk memilih cemilan yang lebih sehat. Coba makan apel dengan potongan keju, biskuit dengan selai kacang, atau protein bar.


3. Berjalan di Dalam Kantor

Sedikit gerakan atau olahraga penting dilakukan untuk membuat tubuh kembali berenergi. hal ini bisa dilakukan dengan berjalan mengambil air, ke kamar mandi, atau lainnya. Lakukan hal ini secara teratur agar tubuh tidak mudah lelah serta menjaga pikiran tetap bagus. Gerakan yang kamu lakukan ini baik bagi otak dan bagi tubuh. 

Sejumlah hal tersebut dapat kamu terapkan agar tubuh tak mudah lelah ketika di kantor. Pada saat bulan puasa ini, konsumsi air, karbohidrat, dan protein bisa dilakukan pada saat sahur dan buka dengan aturan dan takaran yang tepat.

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

7 Tanda Kamu Harus 'Istirahat'
31 Juli 2018

Komentar