Logo Eventkampus

Ngampus : Selain Programmer, Berikut Ini Peluang Kerja Untuk Lulusan Informatika/Komputer

access_time | label Ngampus
Bagikan artikel ini
Ngampus : Selain Programmer, Berikut Ini Peluang Kerja Untuk Lulusan Informatika/Komputer

Informatika sangat menarik untuk dipelajari oleh mereka orang-orang yang suka dengan teknologi dan berwawasan luas yang ingin berkarya dan menghasilkan sebuah teknologi. Kehadiran informatika secara tidak langsung telah mengantarkan dari ketidak tahuan menjadi mengerti hingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

 

 

Teknik Informatika sendiri merupakan jurusan yang biasanya fakultas teknik atau MIPA mempelajari penerapan logika matematika dalam pengelolaan informasi dengan menggunakan teknologi komputer sehingga menjadikan berpikir logis dan terstruktur untuk mendapatkan sebuah penyelesaian masalah.

 

 

Tersedia begitu banyak peluang atau prospek kerja teknik informatika. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda tekuni dengan mengambil jurusan teknik informatika. Berikut adalah beberapa peluang kerja lulusan teknik informatika selain menjadi programmer.

 

 

Tenaga Pendidikan IT

 

 

IT sekarang kini sudah menjalar di mana-mana, hingga pada sekolah dasar (SD) pun sudah terdapat mata pelajaran berbasis komputer. Namun, pelajaran teknologi yang dipelajari di SD dengan di SMP pastinya berbeda tingkat kesulitannya. Maka dari itu, lulusan jurusan Teknik Informatika bisa menjadi pengajar IT seperti dosen atau guru. Hal itu dikarenakan kebutuhan IT yang sangat diperlukan di masa yang akan datang sehingga siswa SD pun sejak sekarang sudah dibekali wawasan tentang dunia teknologi.

Desainer Grafis

 

 

Desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan masalah komunikasi melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk, garis, warna, dan sebagainya. Lulusan Informatika yang suka mendesain, menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi,dll maka ini perkerjaan yang tepat untuk Anda. Anda bisa bekerja dimanapun dan kapanpun sesuai dengan kebutuhan customer.

 

 

Konsultan IT

 

 

konsultan IT adalah menjadi spesialis teknis yang berfokus pada integrasi teknologi informasi ke dalam bisnis dan menunjukkan kepada klien bagaimana menggunakan teknologi IT lebih efisien untuk membantu mencapai tujuan dan target. Lulusan Teknik Informatika dapat menjadi konsultan IT dengan menerapkan apa yang dipelajari selama kuliah.

 

 

Web Designer

 

 

Web designer adalah perkerjaan yang membuat desain sebuah website, yang akan menyadi tampilan suatu website dan bekerja berdampingan dengan web programmer. Lulusan Teknik Informatika yang suka merancang layout website yang sudah dipelajari saat kuliah, maka ini perkerjaan yang tepat untuk Anda.

 

 

Network Administrator

 

 

Pekerjaan Network Administrator dapat Anda pilih untuk Anda yang lulusan Teknik Informatika. Administrator bertanggung jawab atas keamanan dari jaringan dan untuk menetapkan alamat IP ke perangkat yang terhubung ke jaringan  termasuk membuat komputer agar terkoneksi ke internet, membuat email server, FTP server, hingga DNS server.

 

 

 

 

 

 

Itulah beberapa pilihan pekerjaan lulusan Teknik Informatika selain menjadi programmer. Selain beberapa perkerjaan diatas masih banyak lagi pekerjaan dibidang Informatika.

 

 

Penulis

foto Febri
Febri

Artikel Terkait

Merasa belum pas dengan pilihan prodi dan perguruan tinggi yang sudah dipilih? Bersyukurlah.
04 Juli 2017
Ngampus : Jangan Salah Pilih, Ini Bedanya Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Teknik Telekomunikasi
10 Februari 2020
Ngampus : Bedanya Jurusan Akuntansi dan Perpajakaan
12 Februari 2020
Ngampus : Daftar Kampus Yang Memiliki Jurusan "Game"
13 Februari 2020
Ngampus : Kuliah Jurusan Pariwisata, Kerjanya Jalan-jalan
13 Februari 2020
Ingin Kuliah? Jangan Sampai Salah Pilih Jurusan!
18 Februari 2022

Komentar