Logo Eventkampus

Jangan Mandi Setelah Melakukan Kegiatan Ini. Ber bahaya!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Jangan Mandi Setelah Melakukan Kegiatan Ini. Ber bahaya!

Mandi setelah beraktivitas memang membuat diri merasa lebih nyaman dan bersih. Mandi teratur juga sekaligus melindungi diri dari sebrangan penyakit. Namun tanpa disadari banyak orang mandi di waktu yang tidak tepat.


1. Mandi Setelah Makan

Darah akan fokus pada pencernaan setelah makan. Jika mandi setelah makan, pembuluh darah akan mengembang dan mengulang kembali fungsinya. Hal ini yang membuat sirkulasi darah dalam sistem pencernaan terganggu.


2. Langsung Mandi Setelah Beraktivitas

Setelah beraktivitas haruslah istirahat terlebih dahulu, entah itu aktivitas otak atau otot. Jika langsung mandi setelah beraktivitas, hal ini akan mengakibatkan kurang darah di bagian hati dan dada yang akan membuat pingsan.


3. Mandi setelah Mabuk

Alkohol menjadi penghambat aktivitas hati dan menghambat pelepasan glukosa. Saat mandi dalam situasi seperti ini, akan membuat percernaan glukosa meningkat. Hal ini yang menyebabkan tubuh memproduksi gula darah terlalu banyak sehingga akan rentan terkena pusing dan pingsan.


4. Mandi Saat Demam

Saat demam, tubuh mengkonsumsi panas lebih dari 20 persen. Sangat tidak dianjurkan untuk mandi ketika demam karena akan mudah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak
10 Maret 2020

Komentar