Logo Eventkampus

Manfaat Mengkonsumsi Susu Beruang Yang Baik Untuk Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Mengkonsumsi Susu Beruang Yang Baik Untuk Kesehatan

Semua orang pasti sudah tidak asing ya dengan susu yang satu ini. Susu beruang merupakan minuman yang biasa diminum ketika kamu sedang sakit. Pasalnya, manfaat susu beruang dikenal dapat membantu mempercepat proses pemulihan. Meskipun bernama susu beruang, susu ini ternyata berasal dari susu sapi, namun proses sterilisasinya yang baik membuat minuman ini memiliki kandungan yang lebih sehat dari susu biasa. Akibat proses sterilisasi tersebut pula susu ini mampu menjadi sumber energi yang baik ketika masa pemulihan. Ternyata, selain yang disebutkan di atas, masih banyak manfaat susu beruang yang jarang diketahui orang, lho. Langsung saja disimak yuk ulasannya!

1.     Dapat Mengoptimalkan Fungsi Kerja Otak

Selain kulit, otak pun kebagian manfaat dari susu beruang lho. Mengonsumsi susu beruang secara rutin disebut mampu membuat otak terstimulasi lebih aktif sehingga kinerja otak menjadi lebih optimal ketika sedang dipakai untuk berpikir.

2.     Dapat Menetralkan Racun Dalam Tubuh

Manfaat susu beruang lainnya adalah fungsinya yang mampu menetralkan racun dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan mineral, zat gizi, serta proses sterilisasi yang baik pada susu beruang.

3.     Dapat Membantu Penyembuhan Sakit Paru-Paru Dan Flu

Vitamin kompleks yang terkandung dalam susu beruang mampu memberikan manfaat yang besar dalam merawat sel paru-paru. Pasalnya, vitamin tersebut ternyata mampu menjauhkan paru-paru dari serangan virus dan paparan debu dari luar. Selain itu, susu beruang juga mengandung vitamin C yang bisa menjagamu dari virus flu.

4.     Dapat Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain itu, manfaat susu beruang lainnya mencakup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsusmi susu beruang secara teratur, sistem kekebalan tubuh akan meningkat karena kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

5.     Dapat Membuat Tidur Lebih Lelap

Kandungan pada susu berang juga ternyata mampu menghadirkan tidur yang lebih lelap, lho. Hal ini disebabkan oleh zat gizi yang mampu membuat tubuh lebih relaks sehingga tidur pun akan lebih pulas.

6.     Dapat Mengurangi Risiko Osteoporosis

Selain itu, susu beruang juga mampu menjaga kesehatan tulang bagi yang teratur mengonsumsinya. Tentunya, hal ini akan menghindarkanmu dari risiko tulang menjadi keropos dan mencegah terjadi radang sendi.

7.     Dapat Mencegah Kerusakaan Dan Penuaan Dini Pada Kulit

Susu beruang kaya akan vitamin A, C, dan E yang menurut penelitian sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin tersebut membantu kulit dalam meregenerasi sel kulit yang mati serta mencegah penuaan dini dan kerusakan pada kulit.

Itulah khasiat atau manfaat susu beruang yang bisa kamu dapatkan saat meminumnya. Jadi kapan kamu terakhir minum susu beruang? Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Ingin Maju Bersama Mewujudkan Mimpi, AYA Anjani Rilis “MUTUAL”, Karya Orisinil Perdananya di 2019.
14 Juni 2019
Manfaat Minum Susu bagi Tubuh
12 Februari 2020
Jangan Minum Susu Bersama 4 Makanan Ini, Akibatnya Bisa Membuat Kesehatan Tubuh Rusak
28 Februari 2020

Komentar