Logo Eventkampus

Cara mengatasi internet yang lemot

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara mengatasi internet yang lemot

Internet lemot memang menjengkelkan, apalagi kalau sedang seru-seru-nya browsing. Tapi, jangan khawatir, Toppers, kamu bisa memperbaiki internet lemot dengan cara ini.nah temen temen berikut ini  adalah cara memperbaiki internet yaninternetantara lain :
1. Nyalakan Ulang Ponsel
 Cara ini mungkin terdengar        sederhana, tetapi berpengaruh pada performa internet kamu. Biasanya, ketika sudah terlalu lama menyala dan digunakan, ponsel akan memproses banyak hal lebih berat. Hal ini ternyata dapat mempengaruhi koneksi internet
2. Pindah Lokasi
Selain karena cuaca, alasan utama internet lemot bisa juga disebabkan oleh lokasi. Misalnya, kamu berada di dalam gedung, di dalam basement atau di dataran tinggi seperti pegunungan, lokasi-lokasi seperti ini dapat menurunkan koneksi internetmu Sebab, jaringan internet tidak dapat menjangkau lokasimu yang cukup sulit ditembus. Maka, yang dapat kamu lakukan adalah berpindah ke tempat yang tidak banyak terdapat halangan, agar dapat menikmati koneksi internet yang lebih lancar.
3.Cek Pemutusan Jaringan
Terkadang, internet lemot di HP disebabkan oleh pemutusan koneksi dari penyedia jaringan internet yang kamu gunakan.
Coba periksa dengan mengecek sosial media seperti TwitterFacebook. Biasanya, perusahaan provider internet mengumumkan hal ini kepada pelanggannya melalui akun sosial media resimnya.
Namun, karena kamu tidak dapat tersambung ke internet, coba sambungkan ke jaringan WiFi terlebih dahulu.
4.Hapus Cache
Jika kamu memiliki banyak aplikasi dan sering menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, ada kemungkinan terdapat penumpukan cache yang dapat mempengaruhi kecepatan internet.
Cache yang menumpuk menjadi beban dan performa ponselmu menjadi berat. Bersihkan cache secara rutin, minimal seminggu satu kali untuk menjaga performa ponselmu tetap baik dan koneksi internetpun akan lebih lancar.


 Demikian informasi tentang mengatasi internet yang lemot yang bisa saya sampaikan kali ini terima kasih atas kunjungannya :v

Penulis

foto Alfajri nur huda
Alfajri nur huda
Alfajri itu ya saya ini

Artikel Terkait

Tips Sederhana Meningkatkan Kemampuan Seorang Desainer
23 Maret 2018
Tips Cerdas Berbelanja Alat Make Up Secara Online
31 Desember 2019
Tips dalam Menabung Uang supaya Bisa Cepat Terkumpul
30 Januari 2020
Mengenali Teknik Bermain Gitar
21 Februari 2020
15 Tanaman Hias Gantung yang Mudah Dirawat di Rumah
26 Februari 2020
Tips Mengatasi Flasdisk yang Terendam Air
09 Maret 2020

Komentar