Logo Eventkampus

Manfaat Lidah Buaya untuk kulit wajah

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Manfaat Lidah Buaya untuk kulit wajah

wajah adalah mengatasi masalah garis dan kerutan. Informasi lebih detail mengenai manfaat lidah buaya untuk kulit wajah bisa kamu temukan di bawah ini!

1.Lidah Buaya yang Alami

Sebaik-baiknya sebuah produk, lebih disarankan untuk menggunakan lidah buaya yang alami. Caranya juga sederhana, cukup mengupas kulit lidah buaya dan mengambil dagingnya untuk dioleskan ke kulit wajah.

Buat kamu yang sering beraktivitas di luar rumah dan cukup intens terpapar sinar matahari, penggunaan lidah buaya dapat mendinginkan kulit, dan mencegahnya terbakar. Uraian jelas mengenai manfaat lidah buaya pada wajah terpapar dalam rangkuman berikut:

2.Melembapkan Kulit Wajah

Rutin mengoleskan daging lidah buaya ternyata bisa membantu menjaga kulit wajah tetap lembap. Hal ini penting karena kulit wajah yang kering dapat memicu berbagai masalah. Mulai dari kulit terkelupas, kulit wajah bersisik, sampai dan tumbuhnya jerawat. Selain itu, mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

3.Mencerahkan Wajah

Kulit wajah cerah bisa kamu peroleh dengan cara menjadikan daging lidah buaya sebagai masker harian. Enzim yang terkandung pada lidah buaya dapat mencerahkan kulit, membuatnya tidak kusam, dan melembutkan kulit yang kasar.


4.Mengurangi Peradangan Jerawat

Mengoleskan daging lidah buaya bisa membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Kandungan zat antimikroba dan antibakteri yang terdapat dalam tumbuhan lidah buaya berperan dalam mencegah, bahkan mengobati jerawat pada wajah. Gel lidah buaya juga mengandung saponin dan astringent yang berfungsi sebagai antibakteri yang menyerap lemak berlebih di wajah.


5.Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam dan flek. Bagi sebagian orang, munculnya tanda ini mungkin akan sedikit mengganggu dan merusak penampilan. Namun, mengoleskan lidah buaya secara teratur ternyata bisa membantu mengurangi masalah ini.  Cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya secara teratur, setidaknya dua kali dalam satu hari.

Anti Penuaan Dini

Usia tua tidak ada yang bisa menampik, tetapi penampilan bisa djaga dengan perawatan maksimal dan natural. Menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah juga dapat menunda penuaan yang datang sebelum waktunya.

Penulis

foto Agung tri andika
Agung tri andika
Matesih

Artikel Terkait

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat
04 April 2018
7 CARA CEPAT MENYEMBUHKAN SAKIT DIARE SECARA ALAMI
10 Juli 2018
Cara Mengecilkan Lengan
17 Januari 2020
Tips Agar Haid Lancar
18 Februari 2020
Inilah Manfaat Dari Buah Srikaya
24 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020

Komentar