Logo Eventkampus

Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Bekas luka pada kulit wajah, tangan, atau kaki bisa mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran, bila sejumlah orang mencari cara untuk memudarkan hingga menghilangkan bekas luka. Sebenarnya bekas luka sendiri dapat dihilangkan secara cepat dengan mengunjungi dokter spesialis kulit. Namun, sebelum mengunjungi dokter spesialis kulit, ada baiknya untuk mencoba bahan alami penghilang bekas luka berikut ini.

1.    Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang sudah terkenal dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, khususnya area wajah. Kandungan yang ada di dalam ini mampu membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat bekas luka di kaki menghitam. Oleskan jeruk nipis pada pada bekas luka.

2.    Madu

Madu dapat digunakan sebagai bahan alami penghilang bekas luka. Madu mengandung bahan-bahan yang dapat membantu kulit mempercepat proses regenerasi sel-sel di dalamnya. Terkait dengan hal tersebut, kamu dapat mencampurkan madu dan baking soda secukupnya yang digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan bekas jerawat.

3.    Lidah Buaya

Antioksidan dalam lidah buaya atau aloe vera dapat mengurangi bengkak, bekas luka, dan kemerahan akibat terbakar matahari. Sensasi menenangkan dan melembapkan bisa didapat setelah mengoleskan gel lidah buaya pada kulit.

4.    Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit, seperti lemon atau jeruk. Mineral dan vitamin yang ada di dalamnya dapat cepat menghilangkan bekas luka hitam. Bahan alami yang satu ini cocok digunakan seseorang yang memiliki kulit sensitif. Bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka, timun dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah.

5.    Teh Hijau

Sejak dulu teh hijau sudah digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah inflamasi pada kulit seperti eksim. Ekstrak teh hijau mampu menembus jauh ke dalam lapisan kulit, menenangkan luka akibat iritasi, mengurangi kemerahan, serta menghaluskan tampilan noda atau bekas luka pada kulit.

Penulis

foto Febri
Febri

Artikel Terkait

MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH
03 Juli 2018
MANFAAT GREEN TEA UNTUK KESEHATAN
04 Juli 2018
7 CARA CEPAT MENYEMBUHKAN SAKIT DIARE SECARA ALAMI
10 Juli 2018
Manfaat Nyata Jika Rajin Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi
13 Juli 2018
Bagaimana sih cara menghilangkan cerawat? Dan apa sih obat yang cocok untuk mengatasi jerawat?
20 Februari 2020

Komentar