Logo Eventkampus

PSM ITS Bangkitkan Semangat Melalui Konser Aurrerà

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
PSM ITS Bangkitkan Semangat Melalui Konser Aurrerà

Ketua panitia penyelenggaraan konser Maria Aginami mengatakan, konser ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga kesehatan yang berada di garis depan pandemi Covid-19 demi pulihnya bangsa Indonesia. Melalui konser virtual ini PSM ITS hendak menyampaikan pesan bahwa apapun yang terjadi, seburuk apapun keadaannya kita harus senantiasa terus berjalan ke depan dengan harapan baru. “Nama Aurrerà pun dipilih karena berarti maju, dalam Bahasa Basque,” tambahnya.

Konser ini disajikan dengan memadukan elemen musik klasik, lagu daerah, dan musik pop Indonesia. Penampil mengawali pertunjukan dengan penampilan lagu Lay A Garland karya komponis Robert Lucas Pearsall. Dentuman melodi serta lantunan musik yang serasi dan harmonis sukses memukau 300 penonton yang hadir melalui platform daring. Uniknya pada beberapa lagu nasional yang ditampilkan, anggota PSM ITS yang tampil mengenakan baju adat daerah sebagai bentuk keragaman dan persatuan bangsa Indonesia menghadapi pandemi.

Pembina PSM ITS Dr Ing Ir Bambang Soemardiono dalam kesempatan ini pun ikut unjuk kebolehannya dalam bersenandung, melalui penampilan kolaborasi lagu Laskar Pelangi. Selaras dengan makna lagu, seluruh penampil kompak menampilkan harmoni dengan pakaian cerah. Suasana positif dan semangat pun terbangun, sesuai dengan tema yang diangkat pada pertunjukkan kali ini.

Lebih lanjut Maria menjelaskan bahwa lagu yang dibawakan pada konser virtual ini tidak dipilih secara asal. Lagu yang dibawakan terinspirasi dari berbagai peristiwa yang terjadi sejak tahun lalu.. Mulai dari rasa duka atas bencana yang melanda dunia, serta doa tulus semua pihak untuk para korban. “Selain itu, kami ingin turut memberikan harapan dan dukungan bagi dunia agar bangkit dari keterpurukan,” terangnya.

Mahasiswa Departemen Aktuaria ini menuturkan persiapan konser virtual yang telah dilakukan sejak bulan September lalu ini tidak mudah. Tanpa panggung megah, para anggota harus siap beradaptasi dengan segala kondisi. Termasuk ketika harus berlatih di rumah masing-masing dengan segala keterbatasan yang ada. Sesi latihan seringkali menjadi kendala ketika tidak didukung dengan jaringan internet yang stabil. 

Meskipun dilaksanakan tanpa diiringi riuh pikuk tepuk tangan dan gemerlap lampu sorot, PSM ITS berhasil membawakan konser di kala pandemi ini. Mahasiswa tahun kedua ini pun berharap konser virtual yang diselenggarakan dapat memberi motivasi kepada semua orang yang sedang berjuang. “Semoga pesan untuk terus maju menghadapi tantangan tersampaikan dengan baik, sesuai dengan nama yang diusung konser ini,” pungkasnya penuh harap. (*)

Reporter: ion15

Redaktur: R. Aj. Mutia Arih M. R. 



Sumber : https://www.its.ac.id/news/2021/03/31/psm-its-bangkitkan-semangat-melalui-konser-aurrera/

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Persiapkan Dunia Kerja dengan CV Training Class
18 November 2019
UKTK Sinau Perluas Pengetahuan Seni Tari dan Karawitan
22 November 2019
Sedikit Banyak tentang Revolusi Industri Keempat
24 Februari 2020
ITS Raih Peringkat Tiga Terbaik di Indonesia Versi THE
12 Maret 2020
Tangan Dingin di Balik Konstruksi Minecraft Wisuda ITS
06 Agustus 2020
Tuai Prestasi, ITS Gencarkan Penyampaian Informasi dan Pemberitaan
12 Maret 2021

Komentar