Logo Eventkampus

Part 1 Daily Conversation : How to Order Food at Restaurant

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Part 1 Daily Conversation : How to Order Food at Restaurant


Sering banget ngga sih kita bingung how to order food at the restaurant pake bahasa inggris??! Maybe, buat yang tinggal di tanah air tercinta ini jarang menggunakan bahasa inggris ya buat order some food. Tapiiii, buat kalian yang mau liburan atau sekedar jalan-jalan ke luar negeri penting yaa buat tau caranya order makanan, seenggaknya kita tau lah basic conversation nya, kalau ngga tau bisa kelaperan dong yaaaa >,<

Oiyaa, biasanya kalau diluar negeri biasanya sebelum kita order makanan, pelayan bakal nyapa kita seperti mengucap “hello”, “hi!”, “good morning” dan kalimat sapaan lainnya. Kadang, mereka juga menanyakan kabar kita seperti, “how are you today?” dan kita bisa menjawab sapaan mereka dengan “oh, im good”, “fine, how are you?”. Pastikan dijawab yaa jika kalian di tanyai tentang kabar, agar terkesan lebih sopan dan menghargai.

Sebelum kita order makanan, kita harus tau juga nih mengenai jenis restaurant yang kita datangi. Pada umumnya, jenis restaurant tu ada dua yaitu, counter service sama full service. Apasih counter service itu?? counter service itu semacam restaurant cepat saji atau biasa kita sebut fast food. Apa aja sih contoh restaurant nya?? McD, KFC, AW, Wendys, dan lainnya itu termasuk jenis counter service. Nahh, jadi gimana dong cara ordernya?! cara ordernya kita langsung aja ke tempat pemesanan, kemudian pesan dan langsung bayar deh.

Next, jenis yang kedua yaitu, full service. Aduhh apalagi sih restaurant full service itu?? full service itu, restaurant yang bakal melayani kita sepenuhnya dari kita dateng buat cari tempat duduk sampe membayar bill dan pulang. Bahkan untuk cara order makanannya tuh juga beda, kita akan dilayani full oleh pelayan resto. Biasanya kalau kita mau menambah pesanan atau apapun itu kita hanya perlu mengangkat tangan untuk memanggil pelayan. Nahh beda banget kann. Di artikel ini, aku kasih beberapa contoh common sentences yang digunain untuk order food di restaurant. Beberapa contoh kalimat di bawah nanti ada yang emang sama maknanya, jadi kalian bisa pilih mau pake kalimat yang mana, jangan lupa juga disesuaikan penggunaannya. Di bawah ini ada contoh kalimat buat reservasi, order food, making request, dan pay the bill.

Make a reservation

I'd like to make a reservation for ... people on ...

I need to make a reservation

I would like a table for ... please

 

Order food

What is today’s special?

What would you recommend?

Do you have any recommendations?

Can i see a menu, please?

Could you give us the menu, please?

I would like to order ...

I will have ...

Could i have ...

Could i get ...

Can i have this one?

For to go, please.

For picked up, please.


 

Making request

Can i change my order, please?

This isn’t what i ordered

 

Pay the bill

Can we have the bill, please?

Could we get the bill, please?

Check, please.

Can we pay separetly?

 

Nahh, gimana nihh?? Udah pada paham belum? Kalimatnya mudahkan buat dipraktekkan dan diingat?? Pasti bisa nih nanti order makanan sendiri, kalau baru jalan jalan ke ln ngga bingung lagi deh. Next di part 2 mau bahas tentang apa lagi nihh??! 

 

 

 

 

 

 


Penulis

foto samarauzl
samarauzl

Artikel Terkait

Perbedaan Acronyms dan Initialism
01 Maret 2022
Similar but Different??!
01 Maret 2022

Komentar