Logo Eventkampus

Ini Dia ! Cara Mengurangi Bau Mulut !

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Ini Dia ! Cara Mengurangi Bau Mulut !

Bau mulut harus segera di atasi, bau mulut bisa mengganggu panampilan dan kepercayaan diri seseorang. Orang yang mengalami bau mulut biasanya tidak percaya diri saat bergaul dengan orang lain dan masyarakat banyak.Orang yang di dekatnya akan merasa terganggu saat mencium bau mulutnya dan mencoba untuk menghindar berinteraksi dengan orang yang memiliki bau mulut tersebut.

Berikut ini berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut :

1. Gosok Gigi

Gosok gigi adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Orang yang menderita bau mulut biasanya disebabkan oleh jarangnya menggosok gigi. Menggosok gigi yang tepat, benar dan bersih bisa menghilangkan dan menghindarkan diri anda dari bau mulut

2. Obat Anti Bakteri

Salah satu hal yang bisa membuat terjadinya bau mulut adalah adanya bakteri di dalam mulut. Akibatnya adalah bakteri itu bisa menginfeksi mulut, gigi dan gusi. Efeknya, infeksi tersebut bisa menyebabkan seseorang terkena bau mulut. Untuk menghilangkan infeksi tersebut adalah dengan mengkonsumsi obat anti bakteri. Obat anti bakteri bisa membuat bakteri penyebab infeksi mati dan bau mulut pun akan hilang.

3. Alat Pembersih Lidah

Lidah adalah tempat yang disukai oleh kuman dan bakteri. Tidak hanya di gigi dan gusi saja, lidah juga tempat perkembangbiakan kuman dan bakteri. Orang yang rajin menggosok gigi, bukan berarti orang itu rajin membersihkan bagian lidahnya. Selama ini lidah luput dari perhatian orang. Lidah banyak yang dilewatkan untuk dibersihkan, akibatnya adalah lidah akan jadi tempat perkembangbiakan kuman dan bakteri penyebab bau mulut. Banyak kuman dan bakteri yang bisa membentuk lapisan di lidah. Lapisan tersebut bisa menyebabkan terjadinya atau timbulnya bau busuk. Bau mulut pun bisa terjadi akibat lapisan lidah tersebut.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Cara Aman Belanja Toko Online Agar Tidak Menjadi Korban Penipuan
01 Agustus 2018
Cara Menjaga Persahabatan Agar Bisa Awet
02 Agustus 2018
Merasa lesu setelah makan siang? Coba lakukan ini!
03 Agustus 2018
Tanda Mantan Masih Sayang
09 Agustus 2018
Jangan Langsung Share! Ini 5 Cara Mengetahui Sebuah Berita Hoax
10 Agustus 2018
Akibat Terlalu Sering Menatap Layar HP
13 Agustus 2018

Komentar