Logo Eventkampus

Wih! Pria di Cina Ini Mencuri Jalan 800 m

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Wih! Pria di Cina Ini Mencuri Jalan 800 m

Pada 24 Januari 2018 kemarin, warga sebuah desa di Provinsi Jiangsu menyadari ada hal yang aneh dengan jalan raya di daerah mereka. Yap, jalan sepanjang 800 meter tiba-tiba saja hilang, padahal di daerah itu sebelumnya tidak ada pekerjaan yang berhubungan dengan pembongkaran jalan.

 

Polisi setempat kemudian mulai melakukan penyelidikan untuk mencari siapa orang yang bertanggung jawab menghilangkan jalan sepanjang 800 meter. Sebuah nama kemudian ditemukan dan Polisi segera mencari pria yang bernama Zhu karena dia diduga melakukan pencurian jalan dan berencana untuk menjualnya.

 

Benar saja, Zhu kedapatan meminjam truck besar untuk mengangkat jalanan sepanjang 800 meter dan kemudian membawanya ke salah satu penjual batu terdekat. Menurut laporan yang ada, Zhu berhasil mendapat total sebanyak 500 ton dan dijual dengan keuntungan mencapai 5000 Yuan, atau sekitar Rp 10.924.764.

 

Rupanya aksi Zhu itu sukses berat memancing masyarakat di Cina untuk melontarkan komentar dan pendapat mereka masing-masing. Menurut rata-rata dari mereka, Zhu punya cara yang unik meski keuntungan yang didapat terbilang kecil dibanding usahanya untuk mengangkat jalan raya dan menjualnya.

 

Terlepas dari masalah finansial yang dipunya, harus diakui deh kalau Zhu memang punya cara dan taktik yang benar-benar unik dan cukup jeli untuk mencari celah uang. Tapi masalahnya, kenapa Zhu malah memilih mencuri benda yang mencolok dan mudah diketahui sih?

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar