Logo Eventkampus

Cara Mengobati Luka Lecet !

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Cara Mengobati Luka Lecet !

Kulit merupakan bagian tubuh yang terletak di luar, sehingga akan mudah untuk terkena luka atau goresan akibat barang-barang asing yang berada di luar tubuh (lingkungan). 

Luka pada kulit tentunya akan meninggalkan rasa sakit dan bekas yang mengganggu.Luka akibat kecelakaan seperti jatuh dari kendaraan dan luka bakar biasanya agak lama untuk semuh dan akan menimbulkan bekas yang cukup lama jika tidak ditanggulangi dengan baik, maka hal tersebut akan semakin memburuk

CARA MENGOBATI AGAR LUKA CEPAT KERING DAN MENGELUPAS

 

  • Tebu atau gula

Salah satu cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas adalah dengan menggunakan tebu/ gula. Cara ini merupakan cara alternatif yang terpercaya untuk mengobati luka, caranya juga cukup mudah yakni anda hanya menaburkan gula atau air tebu kebagian kulit anda yang memiliki luka. Gula dan air tebu akan membuat luka menjadi kering dengan mematikan kuman yang ada di dalam luka tersebut.

  • Minyak Tawon

Untuk Cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat menggunakan minyak tawon. Dengan mengobati luka menggunakan minyak tawon tidak akan memberikan efek perih dan kaku. Dibandingkan dengan bubuk kopi dan gula, penggunaan minyak tawon lebih baik dalam mengobati luka agar cepat kering dan mengelupas.

  • Banyak mengonsumsi protein

Selain pengobatan dari luar, pengobatan dari dalam juga diperlukan agar luka cepat kering. Untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas adalah dengan banyak mengonsumsi makanan kaya akan protein. Kandungan protein akan membentuk daging untuk menutup luka di kulit anda. Makanan kaya protein seperti telur dan yang lainnya.

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar