Logo Eventkampus

Profil Eventkampus.com

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Profil Eventkampus.com

A. PREFACE

Kami adalah perusahaan swasta bergerak di bidang IT Multimedia (e-commerce), perdagangan, periklanan dan jasaEventKampus.com pada mulanya merupakan sebuah media online diperuntukkan bagi remaja khususnya mahasiswa/ mahasiswi. Media ini berperan sebagai wadah yang akan menampung segala bentuk kreativitas serta kegiatan positif mahasiswa dan/ atau seluruh civitas academica, juga mempromosikan hasil kreatifitas mereka.

Selama masa mendukung kreatifitas dan aktifitas mahasiswa dalam promosi, kami sering menjumpai berbagai permasalahan yang menghambat terlaksananya suatu kegiatan oleh mahasiswa/i. Seperti kesulitan pendanaan, kurangnya dukungan, kesulitan eksekusi suatu konsep dan lain sebagainya. Berlandaskan hal-hal tersebut EventKampus.com berusaha untuk menjadi solusi atas segala permasalahan tersebut.

 

B. VISI

menjadi one package website serta penyedia barang/jasa yang mampu memenuhi kebutuhan dan menjadi solusi permasalahan mahasiswa.

 

C. MISI

  1. Menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi mahasiswa dalam menyelenggarakan suatu acara;
  2. Menjadi wadah dan pusat informasi segala bentuk kreatifitas kaum muda terutama mahasiswa/ i;
  3. Meningkatkan minat dan bakat mahasiswa sehingga akan semakin banyak kegiatan positif yang berdampak positif pada masyarakat dapat dilakukan;
  4. Memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pembelian tiket event serta memberikan kemudahan bagi penyelenggara event dalam penjualan tiket dan pencapaian terget pengunjung;
  5. Memberdayakan pengusaha vendor event di seluruh Indonesia

 

 

 

 

D. BIDANG USAHA

  1. JASA

Peluang usaha bidang jasa semakin bagus dengan semakin bertambahnya permintaan masyarakat akan jasa, selain itu kemajuan teknologi membuat permintaan jasa makin pesat. Melihat peluang tersebut kami pun memanfaatkannya dengan memiliki bidang usaha sebagai berikut:

  1. Konsultan

Dengan tujuan memberikan kemudahan bagi penyelenggara acara (terutama mahasiswa/i). EventKampus.com dapat bertindak sebagai konsultan acara atas persetujuan dan permintaan panitia, memberikan pendampingan kepada panitia acara dalam persiapan sampai pelaksanaan.

  1. Event Organizer

Sebagai EO kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan konsep dan desain menarik serta fokus terhadap ketercapaian target event demi kepuasan klien. EventKampus.com membantu klien dalam pengelolaan event seperti: konser, seminar, outbound, bursa kerja, soft opening, launching product, gathering, expo bazar dan lainnya. Sejauh ini kami terus memperluas jangkauan tidak hanya wilayah Jawa Tengah dan DIY tapi skala nasional.

  1. Training Center & Outbound

Training kewirausahaan, pembinaan UMKM dan pembekalan lulusan sekolah menengah dan/ atau perguruan tinggi menghadapi dunia kerja. EventKampus.com membantu memberikan ide dan konsep kreatif kepada klien bila ingin menyelenggarakan inhousetraining maupun external training. Kami juga menyediakan layanan sebagai vendor pelaksana games edukasi, berupa inbound dan outbound. Berbagai permainan sarat akan makna kami persiapkan guna melayani para klien kami, didukung dengan para fasilitator yang berpengalaman di bidangnya.

 

 

2. E-COMMERCE

 

  1. Tiket Online/ Registration Form

Memberikan layanan online pemesanan dan penjualan tiket untuk berbagai macam event, antara lain musik, seminar, training, dll. Tujuan layanan ini adalah untuk memudahkan penjualan tiket dan memperluas jangkauan pembeli.

  1. Agency

Memberikan informasi artis dan pembicara yang dapat mengisi acara, serta berperan sebagai perantara antara event planner dengan artis atau pembicara.

  1. Vendor

Sebagai event planner dituntut untuk jeli memilih vendor yang tepat untuk diajak kerjasama demi menciptakan event yang berkesan. EventKampus.com menghubungkan pengguna dengan vendor event dan sesama pelaku EO, pengguna dapat melakukan pencarian berbagai jenis vendor event seperti: panggung, sound system, multimedia, booth pameran dll.

  1. Permodalan

Kesulitan dalam hal pendanaan menjadi permasalahan paling krusial dan sering ditemui mahasiswa yang sedang atau akan mengadakan suatu acara, berusaha menutup kebutuhan dengan bantuan sponsor namun masih terkendala dengan sponsor yang tak kunjung masuk. Sehingga EventKampus berupaya untuk membantu dalam hal permodalan yang akan memberikan pinjaman untuk kegiatan-kegiatan tersebut dengan tidak membebani salah satu pihak dengan syarat tertentu.

 

3. PERIKLANAN

Kesuksesan suatu acara salah satunya dapat dilihat dari sampainya informasi kepada target acara tersebut. Dengan demikian EventKampus memberikan layanan promosi produk, event dan bentuk lainnya pada website, media sosial dan media cetak/ outdoor advertising.

  1. Online dan Sistem Blast Message

Media online EventKampus.com dalam hal advertising berupa website yang terintegrasi dengan media sosial seperti instagram, facebook, fans page, twitter. Sementara untuk promosi dengan sistem blast message seperti SMS blast yang mampu mengirim ribuan pesan sekaligus dalam satu hari sehingga akan mempercepat sampainya suatu informasi ke target yang diinginkan.

 

  1. Cetak/ Media Luar Ruangan

Menyediakan pelayanan jasa pembuatan maupun pemasangan baliho, spanduk, roundtext, brsosur dan bentuk media cetak lainnya.

 

LATEST PROJECT

1. Training Pembekalan Wisuda Universitas Tunas Pembangunan Surakarta

pada Sabtu, 11 Februari 2017.Team EventKampus.com telah melaksanakan training semacam ini sudah lebih dari 2 tahun sebelum branding EventKampus.com terbentuk. Kami berusaha menjadi motivator awal untuk para mahasiswa maupun pelajar SMK yang akan memasuki dunia kerja. Dalam melakukan training pembekalan masuk dunia kerja, kami selalu menghadirkan trainer-trainer yang handal dan berkompeten dalam bidangnya baik dari dalam kota maupun trainer dari luar kota, baik dari profesional psikolog maupun direktur suatu BUMN.Event training di UTP Surakarta ini sekaligus memulai kerjasama perdana dengan pihak kampus baik dalam event training maupun yang sedang dirancang saat ini adalah pelaksanaan job fair di UTP Surakarta yang rencananya akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.Harapan kami semua kampus dapat memulai kerjasama dengan EventKampus.com untuk mendukung pelaksanaan program kerja yang telah dijadwalkan setiap tahunnya.

2. Training Mitra Binaan PT. PNM (Persero)

Pada Hari Senin & Selasa, 15 – 16 Mei 2017 di Ungaran, Team EventKampus.com menjadi pelaksana training dalam pembekalan kepada UMKM dari sebuah perusahaan BUMN ternama yaitu PT. PNM (Persero). Selain dengan kampus-kampus, kami juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan-perusahaan terkait pelaksanaan program training maupun outbond. Dalam event ini kami menyiapkan team khusus yang telah kami sesuaikan dengan tujuan training tersebut sehingga para pelaku UMKM dapat merasakan secara langsung ilmu, motivasi serta praktik langsung yang mereka dapatkan dalam training ini.

EventKampus.com tentu tidak akan lupa untuk memberikan ruang kepada perusahaan-perusahaan agar dapat membuka kerjasama dengan pihak kampus, seperti sponsorship & branding serta kerjasama dalam rekrutmen tenaga kerja.

3. Law Fest Journey 2017 Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Bekerjasama dengan EventKampus.com menjadikan Law Fest Journey UNISRI sebagai konser terbesar dan pertama diadakan di luar kampus oleh mahasiswa/i UNISRI, menghadirkan band nasional ”Payung Teduh” berhasil menyedot antusiasme penonton, tercatat hampir 4000 penonton mengunjungi event tersebut. Mengingat di setiap kampus pasti terdapat mahasiswa-mahasiswa yang sangat aktif dan antusias dalam membuat event besar seperti konser musik, maka kami hadir untuk mewujudkan mimpi mereka akan terlaksananya konser musik besar yang diadakan oleh mahasiswa.

4. Lawfest Journey 2018 Universitas Slamet Riyadi Surakarta 2018

Bekerjasama lagi dengan eventkampus.com untuk kedua kalinya Lawfest Journey mengadakan acara konser Terbesar di solo raya yang diadakan oleh mahasiswa/I Universitas Slamet Riyadi Surakarta,dengan menghadirkan band nasional “Sheila on 7 & letto” mereka berhasil menyedot antusiasme penonton, Tercatat lebih dari 7000 penonton mengunjungievent Lawfest Journey. Mengingat di setiap kampus pasti terdapat mahasiswa-mahasiswa yang sangat aktif dan antusiasme dalam membuat acara yang besar terutama event musik maka kami hadir untuk mewujudkan mimpi mereka akan terlaksananya konser musik besar yang diadakan oleh mahasiswa.

5. Pharmashock Universitas Setia Budi Surakartasemakin maju nya perkembangan zaman Mahasiswa/I dikampus Universitas Setia Budi Surakarta tidak mau ketinggalan dengan tetap stack/diam didalam kampus saja, dengan diadakan nya acara Pharmashock mahasiswa/I Universitas Setia Budi mulai bangkit dan mencoba membuat acara yang besar di luar kampus, langkah awal yang nanti akan membangun jiwa entrepreneur para mahasiswa/I Universitas Setia Budi Surakarta, Eventkampus.com hadir mensupport acara Pharmashock sebagai Vendor event & tiket online, dengan menghadirkan band nasional “Stars and Rabbit” mahasiswa/I Universitas Setia Budi Surakarta dapat meninggkatkan antuasisme Pengunjung acara, tercatat sekitar 2000 penonton yang hadir dalam acara tersebut. Semoga dengan hadirnya eventkampus.com kampus-kampus di Indonesia terbantu dalam penyelenggaraan acara

 

6. Job Fair Universitas Slamet Riyadi Surakart

“Unisri Job Fair 2017” adalah wujud dari kesuksesan event yang sama yang kita laksanakan pada tahun sebelumnya. Melihat dari antusias perusahaan serta pencari kerja yang hadir di event tahun sebelumnya, maka pihak Universitas Slamet Riyadi Surakarta berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama Job Fair yang rutin setiap tahunnya dengan EventKampus.com. event tahun ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung jika dibandingkan event tahun sebelumnya. Tercatat jumla pengunjung job fair pada event “Unisri Job Fair 2017” mencapai 3.400 peserta selama 2 hari yaitu Selasa & Rabu, 23 – 24 Mei 2017 di auditorium Unisri. Selain itu, perusahaan sangat merasa puas dengan adanya event ini karena pengunjung dapat bebas memasuki area job fair dengan gratis tanpa biaya apapun sehingga dapat menambah jumlah pelamar di perusahaan-perusahaan peserta job fair yang diikuti perusahaan lokal, nasional, serta BUMN.

7. Sponsor dan Media Partner Lebih dari 1000 Event dari Kampus Seluruh Indonesia.

Sejak EventKampus.com dapat diakses oleh umum, mahasiswa mulai aktif memulai kerjasama dengan EventKampus.com baik dalam bidang media partner, sponsorship, maupun kerjasama langsung. EventKampus.com banyak mendapat undangan kehormatan di event-event yang dilaksanakan mahasiswa. Karena pada dasarnya kami hadir untuk membantu mahasiswa mencapai kesuksesan event mereka.

 

8. Konser Art for Culture 2017 Souljah & NDX AKA

Pada 16 September 2017 di Stadion 45 Karanganyar acara Art For Culture 2017 yang diadakan oleh Eventkampus.com telah berjalan sukses eksplorasi bakat seni adalah konsep utama dari acara ini. Sesuai dengan nama yang di usung, “Art for Culture 2017” adalah wujud secara nyata kedalam semua seni kreatif pelajar maupun seni kreatif industri dan komunitas-komunitas yang tampil pada acara tersebut menjadikan budaya yang positif dan kreatif terutama para pelajar di Kabupaten Karanganyar sendiri. Dalam kegiatan ini eventkampus.com memberikan kesempatan bagi pelajar di lingkup Kabupaten Karanganyar pada khususnya untuk berkreasi dan menyalurkan kreatifitasnya melalui seni sehingga segala bentuk potensi sma/smk se kab. Karanganyar bisa dikenal dan di apresiasi oleh masyarakat umum seperti Band, Tarian, Dance dll.

 

9. Kontraktor Event

Kami sebagai kontraktor event yang profesioal sudah bekerjasama dengan berbagai pihak universitas, sma/smk maupun dari pemerintahan seperti mejadi Kontraktor Event USB Surakarta Jobfair 2017. Kontraktor USB kunjungan Akreditasi, Kontraktor Event BNP2TKI Gerakan Revolusi Mental di stadion manahan solo, kontraktor peralatan Event pensi Smk N 1 Karanganyar

 

Contact Person Kerjasama :

085 640 634 887 (Rizki) Non media partner

0838 6530 8824 (admin) Media Partner

Email : Info@eventkampus.com

Penulis

foto EventKampus.com
EventKampus.com
tanya langsung

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar