4 MAANFAAT MELEPAS BRA SAAT TIDUR

access_time | label Berita
 4 MAANFAAT MELEPAS BRA SAAT TIDUR

INILAH 4 MAANFAAT MELEPAS BRA SAAT TIDUR

Tidur merupakan proses yang sangat penting bagi tubuh. Saat kita terlelap, pikiran kita menjadi jernih dan rileks karena terjadinya pengisian ulang fungsi otak. Proses tidur secara umum dibagi menjadi dua fase yaitu, fase Rapid Eye Movement (REM) dan fase non REM. Fase REM terjadi karena peningkatan aliran darah ke otak sehingga terjadi fungsi otak yang lebih baik dan sel-sel otak tumbuh lebih cepat. Sedangkan pada fase non REM terjadi karena peningkatan pelepasan hormon pertumbuhan sehingga pada fase ini tubuh kita dapat memperbaiki sel-sel, jaringan pendukung, menguatkan tulang dan membangun otot yang lebih kuat.

Untuk menciptakan tidur yang berkualitas, perlu kita ketahui bahwa bagi seorang wanita disarankan untuk tidak mengenakan bra pada saat tidur malam. Soma Grismaijer, peneliti asal Australia juga mengatakan bahwa wanita yang ingin menghindari kanker payudara harus mengenakan bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam per hari. Pernyataan ini juga didukung oleh Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS, selaku ahli bedah payudara RS. Mitra Kemayoran, yang menjelaskan bahwa tidur memang sebaiknya tidak memakai bra untuk memberikan payudara kesempatan ‘bernapas’.

Beberapa manfaat yang kita dapatkan jika tidur tanpa mengenakan bra adalah sebagai berikut:

1.MUDAH DALAM BERNAFAS

            Tidak menggunakan bra pada saat tidur  ternyata membuat tidur menjadi lebih nyaman. Pemakaian bra  yang ketat hanya akan membuat kamu susah untuk bernapas karena pada bagian dada terhimpit saat tidur. Sebaliknya, ketika tidur tanpa menggunakan bra, tubuh akan lebih leluasa dalam bernapas dan akan menjadi lebih nyaman.

2.KURANGI RESIKO KANKER PAYUDARA

            Sering memakai bra ketat dalam jangka waktu lama, meningkatkan meningkatkan risiko kanker kelenjar getah bening yang berakhir dengan kanker payudara. Oleh karenanya, memakai bralonggar saat Anda tidur dapat menghindari bahaya kanker. Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur

3.TIDAK AKAN BERKERINGAT SAAT TIDUR

            Penggunaan bra yang cukup ketat dan berbahan karet, akan lebih mudah membuat tubuh berkeringat. Nah, melepaskan bra saat tidur, akan mengurangi keringat berlebih di bagian tersebut. Terlebih di saat musim panas, tubuh akan memproduksi lebih banyak keringat saat tidur. Sebaiknya, lepas saja bra ketika tidur untuk mengurangi iritasi kulit akibat keringat pada bagian yang terhimpit oleh bra

 

4.MENCEGAH IRITASI PADA KULIT

            Sebenarnya memang ada beberapa jenis bra yang ideal untuk dikenakan saat tidur, yaitu seperti jenis sport bra atau yang tidak terlalu ketat, tidak terlalu tebal, tidak memuat busa di dalamnya, dan yang pasti tidak disertai kawat yang dapat mengganggu kenyamanan. Terkadang, penggunaan bra saat tidur dapat menjadi penyebab munculnya iritasi pada kulit. Bahan brasebaiknya bukan sejenis renda karena bisa menimbulkan gatal ketika bergesekan dengan kulit.

 

 

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

Share

Komentar