Logo Eventkampus

Manfaat Pete Untuk Kesehatan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat Pete Untuk Kesehatan

 

Pete (petai) memang memiliki bau yang sangat menyengat, namun tahukah anda jika pete selain menyisakan bau saat dimakan ternyata memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan manusia. Banyak orang yang menyukai pete sebagai bahan tambahan masakan, karena pete mempunyai rasa yang enak (bagi yang suka). Selain sebagai bahan tambahan pada masakan, pete juga dapat dimakan langsung

Banyak sekali makanan yang berbahan dasar dari pete, seperti sambel pete, pete goreng, dll. Seperti yang sudah saya katakan diawal bahwa pete juga bisa dijadikan sebagai bahan tambahan pada aneka masakan, seperti nasi goreng pete, mie goreng pete, dll.

Kembali ke pembahasan yang ingin saya sampaikan pada artikel kali ini tentang manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut diantaranya:

 

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan mineral kalium dalam pete dapat mendorong kesehatan kardiovaskular dan dapat mengurangi tekanan darah. Dengan demikian, pete bermanfaat bagi kesehatan jantung anda. Maka seringlah mengonsumsi pete, namun jangan terlalu banyak(berlebihan).

 

  • Memperlancar Pencernaan

Kandungan serat yang banyak yang terdapat dalam pete bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh. Itulah manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia yang selanjutnya.

 

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan antioksidan yang ada dalam pete bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia, sehingga dengan mengonsumsi pete anda tidak akan mudah terserang penyakit.

 

  • Mengobati Diabetes

Manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia yang selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit diabetes. Rasa pahit yang ada dalam pete itulah yang bisa digunakan sebagai obat tradisional diabetes tersebut.

 

  • Menghilangkan Depresi

zat tryptophan adalah zat yang terkandung dalam pete, dan zat inilah yang berfungsi untuk menghilangkan depresi pada manusia.

 

  • Menegah Kegemukan

Selain memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat mengikat lemak, manfaat pete juga dapat mencegah kegemukan dengan cara lain. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa faktor yang menyebabkan kegemukan adalah faktor stress, depresi dan tekanan. Dengan mengkonsumsi pete, dapat mengurangi faktor resiko tersebut, sehingga akan terhindar dari kegemukan.

  • Dapat Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Kandungan kalium yang tinggi yang terdapat dalam biji pete tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitif. Dengan kemampuan kognitif yang baik, sehingga manusia akan lebih fokus dan cepat tanggap terhadap sesuatu.

 

  • Meningkatkan Mood Wanita Yang Sedang Menstruasi

Manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia selanjutnya adalah dapat meningkatkan mood wanita yang sedang menstruasi. Hal ini merupakan karena adanya zat tryptophan yang terdapat dalam pete tersebut.

 

  • Mencegah Anemia

Manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia yang terakhir adalah dapat mencegah terjadinya anemia. Kandungan zat besi tinggi yang terdapat dalam pete dapat mencegah seseorang mengalami anemia atau letih lesu, sehingga akan mudah fokus dalam melakukan segala kegiatan.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar