Manfaat Kulit Pisang Dalam Kehidupan

access_time | label Tips & Trik
Manfaat Kulit Pisang Dalam Kehidupan

Jika selama ini kita hanya mengetahui manfaat buah pisang, namun ternyata kulit pisang memiliki banyak manfaat yang tak kalah dengan buahnya. Berikut 10 manfaat kulit pisang yang perlu diketahui sebelum dibuang kesampah.

1. Memutihkan gigi
     Gosok kulit pisang setiap hari selama satu minggu dan diamkan selama satu menit sebelum Anda menyikat gigi seperti biasa. Cara ini ternyata bekerje efektif untuk memutihkan gigi tanpa membuang dana yang berlebihan.

2. Menghilangkan kutil
      Kulit pisang juga mampu menghilangkan kutil yang mengganggu, terutama untuk kalangan wanita. Caranya sangat mudah, cukup aplikasikan di area yang terinfeksi kutil setiap malam.

3. Dikonsumsi
      Tak hanya buah pisang saja yang bisa dikonsumsi, namun kulit pisang juga bisa dimakan, banyak resep-resep masakan India yang menggunakan pisang sebagai bahan makanan mereka. Selain itu, kulit pisang juga bisa digunakan untuk membuat daging ayam semakin empuk.

4. Mengatasi jerawat
         Aplikasikan kulit pisang pada wajah dan tubuh selama 5 menit setiap hari. Cara ini ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel. Lakukan secara rutin selama satu minggu.

5. Mengurangi tampilan kerut
        Kulit pisang juga dapat melembapkan kulit sehingga akan meminimalisir tampilan kerut di wajah Anda. Caranya, hancurkan pisang dan campurkan dengan kuning telur. Gunakan masker ini pada wajah dan diamkan selama lima menit sebelum Anda membilasnya dengan air digin.

6. Penghilang sakit
         Aplikasikan kulit pisang langsung pada area yang terasa sakit. Diamkan selama 30 menit hingga rasa sakit hilang. Anda juga bisa mencampurkan kulit pisang dengan minyak sayur agar dapat bekerja lebih optimal.

7. Menyembuhkan Psoriasis
         Kulit pisang bersifat melembapkan kulit sekaligus dapat mengurangi rasa gatal di kulit. Cara ini merupakan cara cepat untuk mengatasi psoriasis yang Anda alami.

8. Menyembuhkan gigitan serangga
         Gosok kulit pisang pada kulit yang terkena gigitan nyamuk. Cara ini secara instan mampu menghilangkan rasa gatal dan kemerahan yang timbul di kulit.

9. Merawat sepatu, kulit, dan perak
         Gosok kulit pisang pada sepatum kulit dan perak untuk membuatnya kembali bercahaya.

10. UV Protection
         Kulit pisang mampu memproteksi mata dari paparan sinar UV yang berbahaya. Pastikan Anda mengaplikasikan kulit pisang di area sekitar mata sebelum terpapar sinar matahari. Cara ini juga sangat baik untuk mencegah katarak.

Penulis

foto Putriyah safaah
Putriyah safaah
SMK N MATESIH

Artikel Terkait

Share

Komentar