Logo Eventkampus

5 Manfaat Air Lemon Hangat jika Diminum Setiap Hari

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
5 Manfaat Air Lemon Hangat jika Diminum Setiap Hari

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Buah yang sejenis jeruk ini dikatakan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, pencernaan, dan membantu menurunkan berat badan.

Lemon adalah salah satu buah yang paling sehat, terutama air lemon dianggap memiliki efek yang baik bagi kesehatan Anda. Banyak minum segelas air hangat dengan beberapa tetes lemon dan madu saat perut masih kosong di pagi hari akan membakar lemak berlebih di tubuh Anda.

Asam sitrat yang terkandung dalam lemon mempunyai sifat antibakteri dan antivirus yang kuat, sedangkan air dapat membersihkan tubuh dari semua racun dan membuatnya tetap terhidrasi,berikut cara membuat air lemon dan manfaat luar biasa.

1. Membantu menurunkan berat badan

Minum air lemon dengan campuran madu membantu mengurangi berat badan Anda. Ini menciptakan kondisi basa di perut sehingga menurunkan berat badan Anda lebih cepat. Kandungan pektin yang tinggi dalam lemon memberi efek perut kenyang serta mengurangi keinginan untuk makan dalam jangka waktu yang cukup lama.

2. Memperlancar pencernaan

Buah jeruk memiliki komponen yang membantu hati untuk memproduksi empedu dalam jumlah yang memadai untuk memperlancar pencernaan. Ini juga membantu sistem pencernaan untuk mendetoksifikasi tubuh. Air lemon juga membantu menyembuhkan sembelit dan diare. Minumlah segelas air lemon setiap hari untuk menghilangkan masalah terkait pencernaan.

3. Mengontrol tekanan darah

Tingkat tekanan darah tinggi dapat dikelola melalui konsumsi air lemon. Kandungan kalium yang tinggi dalam lemon membantu Anda tidur nyenyak di malam hari dan mengurangi stres sehingga tekanan darah Anda dalam kisaran normal.

4. Meningkatkan kekebalan

Salah satu manfaat kesehatan utama dari buah jeruk, terutama lemon adalah kemampuannya untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Anda. Buah jeruk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan flu karena kandungan vitamin C di dalamnya. Lemon juga memungkinkan tubuh menyerap zat besi yang merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Detoksifikasi

Air lemon membantu membersihkan sistem limfatik Anda. Air lemon, bila dikombinasikan dengan air hangat bertindak sebagai detoksifikasi dan membantu membuang racun yang terkumpul dalam sistem limfatik. Hal tersebut, membantu menyeimbangkan tingkat pH tubuh Anda dan juga membantu hati Anda membuang racun berbahaya dari tubuh.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Manfaat Kulit Pisang Dalam Kehidupan
02 Agustus 2018
Obat Segala Penyakit! Konsumsi Bawang Putih di Pagi Hari Saat Perut Kosong
06 Januari 2020
7 Manfaat yang Didapat Kalau Kita Rutin Membaca, Sudah Tahu?
08 Januari 2020
Manfaat Konsumsi Buah Pepaya
13 Februari 2020
Tak Hanya Segar, Ternyata Ini Khasiat Minum Air Lemon di Pagi Hari
13 Februari 2020
Manfaat Sarapan Pagi
12 Maret 2020

Komentar