Logo Eventkampus

Manfaat Batang Pohon Pisang

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Batang Pohon Pisang

Pohon pisang adalah salah satu tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia. Buahnya menjadi favorit banyak orang lantaran kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin C, serat, kalium, vitamin B6, dan mangan. Dan berikut ini kita akan membahas tentang manfaat batang pohon pisang nih! dan berikut penjelasannya:

1.      Dapat Membakar Lemak Perut

Menambahkan beberapa goresan jahe ke dalam jus batang pisang dapat membantu membakar lemak perut yang membandel. Karena penuh serat, jus dari secangkir rebusan batang pisang, yang memenuhi perut bakal membuat kenyang dalam waktu yang lama.

2.      Dapat Kontrol Berat Badan

Konsumsi jus batang pisang secara teratur membantu mengontrol berat badan. Seratnya memperlambat pelepasan gula dan lemak ke dalam aliran darah, serta membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

3.      Dapat Menurunkan berat badan

Batang pisang membantu menjaga berat badan. Kandungan serat yang cukup tinggi membuat perut merasa kenyang selama berjam-jam.

4.      Dapat Membersihkan darah kotor

Darah kotor merupakan pemicu atau bisa menyebabkan banyak penyakit. Tak sedikit gangguan kesehatan seperti alergi kulit, jerawat, ataupun gatal-gatal pada kulit disebabkan darah kotor.

5.      Dapat Mengobati Diabetes

Jus batang pisang dapat mengatur tingkat insulin dalam tubuh, maka sangat bermanfaat untuk mengobati diabetes. Kandungan serat yang ada dalam batang pisang mampu mencegah kadar gula darah naik.

6.      Dapat Mencegah batu ginjal

Campuran jeruk nipis dengan jus batang pisang adalah metode yang efektif untuk mencegah batu ginjal. Kandungan kalium dari batang pisang dan asam sitrat di jeruk nipis apabila dikombinasikan dapat bekerja sama menghentikan pembentukan benjolan kalsium atau kristal dari ginjal.

7.      Dapat Mengontrol Tekanan Darah dan Kolesterol

Batang pohon pisang sangat berkhasiat dalam meningkatkan jumlah hemoglobin darah, sehingga baik untuk mengontrol tekanan darah.

8.      Dapat Mengatasi Asam Lambung

Pohon pisang juga bisa dibuat jus untuk mengatasi sakit lambung. Ramuan alami ini ampuh mengendalikan kadar asam dalam tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat dari batang pisang yang bisa kalian manfaatkan nih!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Ingin Usir Bau Badan? Cobalah Makan Beberapa Makanan Berikut!
23 Juli 2018
6 Cara sederhana jaga otak tetap tajam hingga lanjut usia
30 Juli 2018
Beri Jeda 30 Menit untuk Minum Setelah Makan, Alasannya Ternyata Penting!
31 Juli 2018
Kenali 6 Alasan Berat Badan Naik Mendadak!
31 Juli 2018
Manfaat Kulit Pisang Dalam Kehidupan
02 Agustus 2018
Jangan Disepelekan, Yakin Kebutuhan Vitamin D Sudah Cukup Terpenuhi?
02 Agustus 2018

Komentar