Logo Eventkampus

Pipiet Menang dan Rebut Emas ke-28 Indonesia di Asian Games

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Pipiet Menang dan Rebut Emas ke-28 Indonesia di Asian Games

Pipiet Menang dan Rebut Emas ke-28 Indonesia di Asian Games

 

Pesilat Indonesia Pipiet Kamelia (kanan) memastikan emas ke-12 pencak silat Indonesia di Asian Games 2018.

Pipiet Kamelia menjadi wakil ke-28 dari Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada Asian Games 2018 setelah menjadi pemenang dalam cabang olahraga pencak silat di kelas D putri 60kg sampai 65kg.

Pipiet yang mengenakan sabuk merah menghadapi wakil Vietnam Nguyen Thi Cam Nhi pada laga final yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8)
Pada ronde kedua Thi Cam Nhi setidaknya dua kali terjatuh dalam beradu fisik sehingga nilai Pipiet bertambah dan mempertahankan keunggulan mutlaknya.

Sengitnya pertarungan dua pesilat membuat lima juri masuk ke lapangan untuk memberikan penjelasan terkait jatuhnya Pipiet ketika hendak menjatuhkan sang lawan pada pertengahan ronde ketiga.

Pipiet Kamelia (kiri) menang telak 5-0 pada pertandingan final.  Di sisa waktu yang ada, Pipiet berhasil mempertahankan keunggulan skor dan memastikan kemenangan 5-0 menjadi hasil akhir sehingga berhak atas medali emas.

Sesaat setelah laga dinyatakan usai, Pipiet menangis haru dan berlari mengelilingi arena pertandingan dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

Setelah itu pesilat 23 tahun tersebut sempat berlari ke bangku VIP bersalaman dengan Mantan Presiden Indonesia Megawati, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar