Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Dari Bermain Game

access_time | label Lainnya
Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Dari Bermain Game

Kehidupan dimulai bukan ketika kita masih berada di sekolah melainkan saat kita sudah lulus, karena sejatinya tujuan sekolah sendiri bukan hanya untuk mencari nilai saja melainkan untuk belajar dan bersosialisasi agar kita nanti siap menghadapi kehidupan bermasyarakat. Bersekolah setinggi mungkin akan sangat bagus terutama dalam hal memperbanyak ilmu dan relasi tapi semua hal itu akan percuma jika saat menimba ilmu kita hanya main-main dan tidak serius menjalaninya.

Apalagi kamu akan mendapati kenyataan yang pahit ketika mencoba melamar kerja, karena melamar pekerjaan itu bukanlah hal yang mudah selain banyaknya pesaing atau orang yang melamar pekerjaan yang sama dan juga kemampuan dan ketrampilan kita itu akan sangat dibutuhkan supaya kita bisa mendapatkan pekerjaaan yang kita inginkan. Jika saat masih di sekolah atau di kampus kerjaan kamu hanya main game saja maka inilah saat yang tepat bagi kamu untuk mengubah kebiasaan buruk itu atau kamu bisa mencari pekerjaan yang masih ada hubungannya dengan main game.

Berikut ini saya sudah mengumpulkan beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan cara bermain game saja yang dilansir dari Namatin.com. Bagi kamu yang suka banget ngegame ada baiknya mempertimbangkan beberapa daftar pekerjaan dibawah ini:

1. Jadi Youtuber

Sudah menjadi rahasia yang umum kalau kita bisa mendapatkan uang dengan cara menjadi youtuber serta membuat konten yang bermanfaan serta menghibur untuk penonton. Di jaman sekarang sudah banyak orang yang mencoba peruntungan mereka dengan menjadi Youtuber Gaming untuk memperoleh pendatapan. Jika kamu merasa punya kemampuan yang jago dalam dunia gaming kamu bisa mencoba untuk membuat hobi kamu dalam bermain game menjadi sebuah pekerjaan dengan cara menjadi youtuber.

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi youtuber selain kamu harus bisa membuat konten yang menarik dan menghibur supaya kamu mendapatkan banyak views. Karena salah satu syarat agar kita bisa memonetisasi konten kita adalah dengan mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber. Apakah mudah menjadi seorang youtuber? Tentu tidak karena jika kamu masih pemula maka akan sangat lama sekali untuk mendapatkan views jika konten kamu itu biasa saja namun semua itu akan terbayar jika kamu benar-benar serius dan konsisten maka 1000 subscriber itu merupakan hal yang sangat mudah. 

2. Game Tester

Cara lain untuk bisa mendapatkan uang dengan cara bermain game adalah dengan cara menjadi game tester yaitu sebuah pekerjaan untuk mencari bug dari sebuah game yang belum rilis. Saat menjadi game tester pekerjaan kamu itu cuma 1 yaitu main game saja. Iyaa, kamu cuma disuruh bermain game saja selama jam kerja untuk menemukan sebuah error atau kesalahan di dalam game tersebut.

Bagi sebagian orang mungkin pekerjaan ini sangat mengasyikkan karena kita cuma disuruh main game saja padahal di kenyataannya, pekerjaan ini amat sangat membosankan. Kenapa? Karena kamu akan terus mengulang-ulang permainan yang itu-itu saja bahkan sampai membuat kamu hafal tentang game tersebut. Yaa karena memang pekerjaan kamu seperti itu jadi kamu harus menerimanya, belum lagi di dalam pekerjaan ini kamu tidak bisa memilih jenis game apa yang akan kamu mainkan melainkan gamenya sudah ditentukan oleh boss kamu.

Tidak seperti sebelumnya yang menjadi youtuber dimana kamu bebas menentukan mau main game apa tapi di dalam dunia game tester kamu tidak bisa melakukan hal itu. Namun menjadi game tester adalah salah satu cara dimana kamu bisa mendapatkan uang dengan cara bermain game.

3. Ikut Turnamen

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan uang dari bermain game adalah dengan cara ikut suatu turnamen. Berhubung sekarang sedang ramainya game moba seperti AOV atau Mobile Legends maka kamu bisa mengikuti sebuah turnamen game tersebut yang ada di kota kamu. Biasanya turnamen seperti ini akan selalu ada hadiahnya untuk mereka yang menjadi pemenangnya namun biasanya juga jika turnamen tersebut bukanlah turnamen resmi maka kamu diharuskan membayar tiket untuk bisa ikut dalam kegiatan turnamen ini.

Tetapi jika itu sebuah turnamen resmi maka kamu tidak akan dipungut biaya apapun supaya bisa mengikutinya, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan kamu supaya bisa lolos. Untuk hadiah yang kamu dapatkan dari kegiatan seperti ini bisa bervariasi tergantung sang oembuat acara, jika resmi kamu bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan juta tetapi jika tidak resmi kamu paling hanya mendapat ratusan ribu hingga jutaan. 

4. Jadi Pemain Professional

Hal lain supaya kamu bisa menghasilkan uang dari main game adalah dengan cara menjadi pemain professional, yaitu pemain yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk bermain game saja. Disini kamu dituntut untuk benar-benar jago di dalam suatu permainan karena memang ada sebuah perusahaan khusus yang tujuannya adalah membuat kita menjadi pemain professional. 

Perusahaan seperti ini akan mendapatkan uang dari setiap turnamen yang dimenangkan. Nominalnya tergantung dari hadiah yang ditawarkan jika kita memenangkan turnamen tersebut. Selain itu jika kita sudah menjadi gamer professional maka kita akan sangat mudah mendapatkan uang selama kita sudah terkenal, salah satunya adalah dengan cara menjadi brand ambassador.

Penulis

foto Chandra Annisa
Chandra Annisa

Artikel Terkait

Share

Komentar