Logo Eventkampus

Ilustrasikan Sosok Wanita Hebat, Mahasiswa ITS Sarat Kreativitas

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Ilustrasikan Sosok Wanita Hebat, Mahasiswa ITS Sarat Kreativitas

Buku yang diprakarsai oleh Lalita Project ini, mempercayakan salah satu sosok wanita Indonesia tangguh pilihannya untuk dicitrakan lewat tangan dingin perempuan yang akrab disapa Jips tersebut. Jips lantas tak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini, kala pertama kali mendapat tawarannya pada Juli 2018 lalu. “Aku tertarik dan langsung setuju untuk bergabung,” ungkap mahasiswa Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) ITS tersebut.

Dan selanjutnya perempuan yang gemar menggambar sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) tersebut, mendapat kesempatan untuk mengilustrasikan Endah Trista Agustiana. Wanita penuh inspirasi yang telah malang melintang sebagai gender specialist ini, menyimpan segudang perjuangan dan pencapaian di balik rupa ayunya. “Aku sengaja membuat ilustrasinya dengan konsep panel-panel, supaya dapat menunjukan bagaimana Bu Endah berpengaruh bagi para wanita Indonesia,” papar Jips.

Dalam pengerjaannya, pemilik akun Instagram @jipsmonyet tersebut tak lupa melakukan riset-riset kecil di awal untuk lebih mengenal tokoh yang dilustrasikannya. Sehingga dengan modal itu serta dilengkapi dengan arahan dan rangkuman biografi Endah, ia pun menjadi lebih mudah menuangkan padangannya ke atas lembar kerjanya. Tak berhenti disitu saja, kebahagiannya dalam proyek ini pun semakin terpancar ketika melihat buku tersebut sukses diselesaikan. “Sangan keren, proses panjangnya terbayarkan saat buku tersebut bisa memberi inspirasi bagi banyak orang,” pungkasnya. (ion25/yok)



Sumber : https://www.its.ac.id/news/2019/10/24/ilustrasikan-sosok-wanita-hebat-mahasiswa-its-sarat-kreativitas/

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Suroboyo Bus, Alternatif Kurangi Kemacetan di Kota Surabaya
25 Oktober 2019
Hari Anak Universal: Selamatkan Anak dari Status Terlantar
21 November 2019
Dosen ITS Gagas Metode Pengolahan Sampah Hasilkan Listrik
16 Januari 2020
Perjalanan Galih Cetak Berbagai Prestasi Berkat Inovasi Beton Geopolimer
28 April 2020
ITS Pertahankan Peringkat di Webometrics
04 Agustus 2020
ITS Galakkan Gaya Hidup Baru dalam Pengelolaan Sampah
01 September 2020

Komentar