Logo Eventkampus

Fakta menarik tentang kota Tokyo, Jepang

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta menarik tentang kota Tokyo, Jepang

Berikut adalah 5 fakta menarik tentang kota tokyo jepang,

1. Jalan disebelah kiri

Tokyo adalah salah satu kota metropolitan yang paling sibuk di dunia. Semua orang berjalan tergesa-gesa agar tidak terlambat. Meski begitu, semua orang tetap harus mematuhi peraturan yang ada, baik tertulis ataupun tidak. Contohnya, para pejalan kaki berjalan di sebelah kiri. Selain itu, mereka tidak akan menyebrang sebelum lampu lalu lintas menyalakan lampu hijau untuk pejalan kaki. Peraturan ini diikuti seluruh warga jepang, tak hanya Tokyo.

2.  Jangan memberi tip

Memberi tip usai mendapat pelayanan yang baik adalah hal yang wajar. Namun jangan sekali-kali lakukan hal ini di Jepang. Memberikan service terbaik adalah suatu norma dan keharusan. Jadi jangan heran jika kita memberikan tip, para pelayan akan berlari mengejar untuk mengembalikan.

3. Minum di luar, Merokok di dalam ruangan

Jika masuk ke salah satu kafe di Tokyo, jangan heran kalau anda melihat banyak orang bebas merokok. Ya, Jepang memang membebaskan penduduknya untuk merokok di dalam ruangan. Namun jangan harap bisa jika ingin merokok di sembarang jalanan karena itu dilarang. Kalian yang perokok di tempat yang telah disediakan saja. Sebaliknya, orang yang membeli minuman kaleng dilarang meminumnya di dalam toko. Kalian dipersilahkan minum di luar toko sampai habis dan membuangnya langsung di tempat sampah yang telah disiapkan.

4. Satu kartu untuk semua kereta

Di Jepang, ada 3 jaringan kereta. Untuk memudahkan, perusahaan kereta disana menyediakan satu kartu yang bisa digunakan untuk ketiga jenis kereta tersebut. Kartu tersebut adalah Suica, Pasmo atau IC Card. Dengan menggunakan kartu ini, traveller akan sangat tertolong karena tak perlu repot membeli karcis sendiri. Namun anda diminta membayar deposit 500 Yen (Rp 56 ribu) untuk mendapat kartu berlangganan tersebut.

5. Free Wifi yang sangat jarang

Internet Jepang memang terkenal cepat. Tapi jangan harap di Tokyo kamu akan mudah menemukan Free Wifi. Free Wifi di Tokyo sangatlah jarang bahkan cenderung sulit. Untuk mendapatkan Wifi gratis, kalian harus makan di restoran tertentu atau menginap di hotel.

Oke, sekian dari saya semoga bermanfaat

Penulis

foto Bryan endiarto
Bryan endiarto
SMKN 2 KARANGANYAR Calon orang SUKSES 僕はハンサムです

Artikel Terkait

Mahasiswa IPB Ciptakan Permainan Edukasi Selendank Tangkal Kejahatan Seksual
05 Juni 2017
Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Rektor Unmul
06 Juni 2017
UGM Jalin Kerja Sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia
09 Juni 2017
12 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan & Kulit
29 Januari 2018
4 Bahaya Menggunakan Earphone Saat Tidur
29 Januari 2018
Inilah tanda-tanda orang jenius
05 Februari 2020

Komentar