Logo Eventkampus

Macam macam pelatihan otot tangan

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Macam macam pelatihan otot tangan

1. Berolahraga dengan Dumbbell

Cobalah lakukan dengan pertama tama memposisikan seluruh tubuh anda ke posisi berdiri secara tegak lurus. Mulailah dengan meletakan kedua tangan anda ke pemegang alat dumbell dan tekuk tangan kanan dan kiri anda keatas secara tidak berubah. Kemudian mulailah angkat dumbbell pada sudut 90 derajat beberapa kali hingga terjadi pembentukan otot lengan. Anda sekaligus juga dapat melakukan latihan ini sebagai jenis olahraga untuk melatih pernafasan anda.

2. Berolahraga dengan Cara Arm Circle

Pertama tama latihan ini dapat dimulai dengan memposisikan badan anda dengan tegak dan kedua kaki dibuka selebar bahu. Selanjutnya, angkatlah kedua dumbell di kedua tangan anda dan kemudian rentangkan kedua tangan lurus ke samping tubuh. Setelah itu, putarlah kedua lengan tangan secara perlahan sampai membentuk huruf O. Ulangi beberapa kali, maka kemudian anda akan merasakan reaksi pada otot lengan anda yang tidak biasa karena sedang terjadi pembentukan otot.

3. Berolahraga dengan Bertumpu pada Kursi

Bantuan kursi ini akan membuat latihan menjadi lebih efektif dalam upaya meningkatkan pertumbuhan otot lengan secara perlahan-lahan.

Pertama yaitu menyediakan kursi. Setelah siap, anda dapat langsung memposisikan tubuh anda ke kursi tersebut dalam posisi duduk. Selanjutnya, letakanlah kedua tangan anda di samping paha dan letakkan kaki dilantai. Anda kemudian bisa mulai melakukan gerakan menurunkan badan anda ke lantai secara perlahan-lahan. Lakukan hingga adanya pembentukan siku sekitar 90 derajat (posisi badan hampir jongkok akan tetapi bokong tidak sampai menyentuh lantai). Lalu tahanlah posisi ini dalam waktu beberapa saat sebelum kemudian anda mulai menaikan kembali tubuh anda. Lakukan kembali gerakan ini pada kursi sebanyak mungkin dan secara berulang-ulang, sehingga akan memberikan reaksi pada otot lengan secara lebih baik.

4. Berolahraga dengan Gerakan Push Up


 Gerakan pertama yang dapat anda lakukan dimulai dengan memposisikan kedua tangan dan tubuh anda ke lantai. Selanjutnya, turunkan tubuh anda hingga dada menyentuh lantai. Lakukan gerakan naik-turun badan secara maksimal sehingga lama-kelamaan akan memberikan reaksi pada otot lengan secara terbentuk.


Penulis

foto Agung tri andika
Agung tri andika
Matesih

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
12 Juli 2018
Kelebihan Handphone Jadul
12 Juli 2018
Biar Kain Perca Ngga Terbuang Sia-sia, 5 Kreasi Tak Biasa Ini Bisa Kamu Coba
30 Desember 2019
Tips Meningkatkan Percaya Diri
10 Januari 2020
10 Tanaman Hias yang Baik untuk Kesehatan, Rekomendasi Ditanam di Dalam Ruangan
26 Februari 2020
manfaat cengkeh bagi kesehatan
26 Februari 2020

Komentar