Logo Eventkampus

Game yang dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Game yang dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang adalah bermain game. Apalagi game yang seru seperti game asah otak, yang dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Berikut ini adalah beberapa pilihan games yang menarik untuk kamu coba.

1.    2048

2048 adalah game sering dimainkan untuk mengisi waktu luang. Inti dari permainan ini adalah mengalikan angka sehingga nilainya menjadi 2048. Game ini dimainkan disebuah bidang datar yang terdiri dari 4 x 4. Masing-masing kotak berisi angka dengan kelipatan 2. Dasar permainannya, Anda harus menggeser dua kotak yang bernilai sama untuk menambahkan kedua nilai tersebut. Dua kotak yang digabung akan membentuk satu kotak dengan nilai penjumlahan keduanya. Anda harus melakukan ini terus sampai nilai bidangmu mencapai 2048 atau lebih.

2.    Roll the ball – slide puzzle

Meskipun terbilang cukup sederhana, game mengasah otak yang satu ini cukup menantang. Tujuannya dari permainan ini adalah menggelindingkan bola dengan cara menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung. Setelah semua pipa tersambung, secara otomatis bola akan menggelinding sesuai jalur pipa yang ada.

3.    Tetris

Tetris adalah permainan yang terlihat sederhana, tapi mampu membuat otak terus berpikir. Cara memainkan ini adalah menyusun balok yang bentuknya beragam. Tapi di permainan ini Anda dituntut untuk cermat dan berpikir cepat untuk menentukan posisi yang pas untuk balok yang datang. Kalau Anda salah perhitungan, yang ada tembok yang Anda susun jadi bolong-bolong dan game over.

4.    Brain it On

Konsep dari game ini adalah Menggambar, jadi kita harus menggambar untuk menyelesaikan setiap levelnya. Game ini membuat kita menggunakan imajinasi dan kreativitas untuk menggambar berbagai bentuk dan melewati teka teki yang ada.

5.    Memory Games: Brain Training

Memory Games: Brain Training menyediakan 21 permainan logika untuk melatih daya ingat dan perhatian. Fitur yang ditawarkan antara lain permainan logika sederhana yang bahkan bisa dimainkan anak kecil, bisa bermain tanpa koneksi internet, dan desain permainan selama 2-5 menit.

Penulis

foto Febri
Febri

Artikel Terkait

Minesweeper, Game Bawaan Windows yang Asik Untuk dimainkan dan Meningkatkan Kemampuan Berfikir
17 Juni 2017
DAMPAK NEGATIF BERMAIN GAME TERHADAP TUBUH
17 Juli 2018
Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Dari Bermain Game
04 Juli 2019
Ngampus : Daftar Kampus Yang Memiliki Jurusan "Game"
13 Februari 2020
Call Of Duty War Zone ada Mode Battle Royale,GRATIS?!
11 Maret 2020
Permainan yang dapat Meningkatkan Konsentrasi Anak
13 Maret 2020

Komentar