Logo Eventkampus

Rhesa : Bangkit Dari Kesembuhan, Karena COVID-19 Bukan Aib

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Rhesa : Bangkit Dari Kesembuhan, Karena COVID-19 Bukan Aib

Rhesa H. W, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang sudah sembuh dari COVID-19 terus dipompa semangatnya oleh Tim Satgas UB , agar tumbuh rasa percaya diri dengan mengajaknya turut melakukan edukasi ke masyarakat .

Edukasi yang dibagikan Rhesa ke masyarakat, adalah menceritakan bagaimana pengalamannya selama menjadi pasien positif COVID-19, tentang apa dan bagaimana virus corona, dan hal hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama sakit.

Rhesa mengatakan, COVID-19 bukan penyakit aib namun sebuah wabah yang semua orang bisa kena. 

Oleh karena itu, dia berpesan kepada PDP, suspect, dan yang positif untuk tidak panik dan jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat dan yang penting sembuh.

"Bagi yang dirawat di rumah sakit ikutilah prosedur petugas kesehatan dan fokus sembuh aja. Untuk yang sehat jangan takut sama yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur pemerintah. Tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan dan makan-makanan bergizi," kata Rhesa. 

Rhesa menambahkan bahwa virus bisa dilawan tubuh dan obat-obatan sifatnya hanya membantu meredakan gejalanya saja. "Perbanyak doa. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Rhesa menutup wawancara. 

Humas Satgas COVID-19 UB Eriko Prawestiningtyas, Sp.F. mengaku bersyukur, karena Rhesa berkenan diajak mengedukasi masyarakat untuk menambah wawasan. 

"Allhamdulillah dengan berkenannya yang bersangkutan dan ibunya cukup bisa menambah wawasan orang awam tentang apa dan bagaimana sesungguhnya COVID-19," kata Eriko. 

Ia mengatakan, tim promosi kesehatan Satgas COVID-19 juga terus mengedarkan flyer EMPATI yang mana salah satu pointnya adalah Memahami perasaan orang lain dan peka terhadap lingkungan sekitar. [Oky dian /Humas UB]. 



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Rhesa--Bangkit-Dari-Kesembuhan-Karena-COVID-19-Bukan-Aib-24154-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Seminar Nasional Maritim Nusantara
16 November 2019
Perkuat Kerjasama Riset, Tim Pusat Studi SMONAGENES Kunjungi Universitas terkemuka di Jepang
31 Desember 2019
AGRIOUTRO Raih Juara 1 dan Best Poster LKTI Nasional 5th Agrifasco
06 Februari 2020
FDS FPIK UB Raih Penghargaan Internasional Bidang Ecology
10 Maret 2020
Social Distancing Jadi Kunci Utama Pemutus Rantai Corona
24 Maret 2020
Empati Masyarakat Diperlukan Kurangi Penyebaran COVID-19
17 Juli 2020

Komentar