Logo Eventkampus

8 Bahaya Merokok yang wajib anda ketahui

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
8 Bahaya Merokok yang wajib anda ketahui

8 bahaya merokok yang perlu anda ketahui

Bahaya rokok bagi kesehatan, banyak zat zat berbahaya di dalam rokok seperti:nikotin,tar,karbon monoksida,zat karsinogen,zat iritan dll. Semua zat tersebut jika terus dihisap bisa menimbulkan gagguan bagi kesehatan. Nah apa saja bahaya merokok bagi kesehatan?

1.KANKER

Merokok bisa menyebabkan kanker bagi pria dan wanita, resiko kematian bagi perokok 23x lebih tinggi bagi pria dan 13x lebih tinggi pada wanita.

2.JANTUNG

Orang yang merokok bisa mengidap penyakit jantung, penyakit itu  merupakan salah satu penyebab kematian di indonesia. Semakin banyak rokok yang di hisap semakin besar penyakit jantung(serangan jantung) ataupun stroke.

3.DIABETES

                Merokok bisa menyebabkan resiko terjadinya diabetes.

4.KEBUTAAN

Seseorang yang merokok bisa meningkatkan resiko terkena degenerasi makula, yaitu penyebab kebutaan yang dialami orang tua.

5.PENYAKIT MULUT

Penyakit mulu juga bisa menyebabkan penyakit mulut. Penyakit mulut tersebut diantaranya kanker mulut,kanker leher,penyakit gigi.

6.GANGGUAN JANIN

Bagi para wanita yang merokok, Merokok bisa memperngaruhi pada kesehatan reproduksi dan janin dalam kandungan kehamilan.

7.GANGGUAN PERNAPASAN

Merokok bisa menyebabkan penyakit paru kronis hingga 10kali lipat . hampir 90% kematian disebabkan oleh penyakit paru kronis.

8.DEHIDRASI

Merokok juga memperngaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh, jadi perokok akan lebih sering merasa haus. Dampak nya yaitu: bibir kering,kulit kering,dan gangguan saluran pembuangan(kencing)

Itulah bahaya merokok bagi kesehatan yang wajib Anda ketahui. Begitu banyak penyakit yang bisa Anda alami jika terus-menerus membiasakan merokok. Untuk itu mulai sekarang berhentilah merokok.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar