Logo Eventkampus

5 Kelebihan Dilan yang Bikin Pria Iri

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
5 Kelebihan Dilan yang Bikin Pria Iri

Banyak wanita mendadak tergila - gila pada sosok Dilan dalam film Dilan 1990. Pada waktu bersamaan, banyak pria merasa tersaingi dengan munculnya sosok pria seperti Dilan. Terlebih bagi mereka yang sudah punya pasangan, bisa jadi cemburu betulan ketika melihat pacar atau istrinya "terdilan - dilan"


Ada pengalaman seorang pria yang melihat istrinya tersenyum-senyum sendiri dan tertawa geli ketika menonton Dilan. Sang istri seperti terpikat pada tokoh Dilan. Walhasil, sepanjang film ekspresi wajah dan perasaan pria itu mungkin seperti Nandan si ketua kelas yang selalu gagal mencari perhatian Milea dan cemburu pada Dilan.


Memang apa saja sih kelebihan Dilan dibandingkan pria lainnya sehingga bisa bikin banyak pria cemburu karena tidak bisa seperti Dilan? Berikut penjelasannya.


1. Modal utama dalam memikat hati wanita: lelucon yang membuat mereka tertawa
 

Lupakan Si Boy dalam film Catatan Si Boy yang bermodalkan uang berlimpah dan mobil mewah untuk memikat gadis pujaan di awal tahun 80an. Atau cowok puitis macam Rangga di Tahun 2000-an. Akhir 80an dan awal tahun 90an, tokoh Lupus karya Hilman Hariwijaya sangat populer. Siapa yang bisa "ngocol" atau melucu walau garing tapi spontan seperti dia, pasti dianggap keren. Apalagi kalau bisa bikin cewek ketawa atau minimal senyum - senyum sendiri dan melupakan kesedihan. Cowok romantis akan kalah sama cowok humoris.


2. Walau berasal dari keluarga berada, penampilannya sederhana
Dilan boleh saja pakai jaket denim itu - itu saja setiap hari. Atau bangga dengan motor bututnya. Atau hobi pakai telepon umum. Atau terkesan pelit saat kasih hadiah ulang tahun. Namun kenyataannya, Dilan bukan dari keluarga miskin. Tahun 90an pemilik telepon kabel adalah keluarga yang bisa dibilang mapan. Dan Dilan sebenarnya punya telepon di rumahnya. Belum lagi ibunya juga mengendarai mobil sendiri. Padahal aslinya kebanyakan pria akan otomatis sombong bila dalam posisi seperti Dilan. Dan wanita jelas tidak menyukainya.

 

3. Bad boys, tapi tidak kasar terhadap cewek
Ya. Dilan bisa saja digambarkan berperangai kasar bahkan berani melawan guru. Apalagi dia juga anggota geng motor. Tapi kebengalannya itu hilang saat berhadapan dengan gadis pujaan hatinya. Selain itu cewek juga akan merasa aman kalau ada yang macam-macam dengannya karena Dilan akan selalu membelanya dan menghajar si pengganggu. Coba pikirkan, wanita mana tidak jadi klepek-klepek dibuatnya? Tapi tidak banyak pria yang sanggup menjadi pahlawan untuk kekasihnya sendiri.


4. Cuek luarnya, tapi otaknya berisi
Mungkin Dilan bukan murid berprestasi di bidang akademis. Tapi, saat Milea masuk ke kamarnya, dan melihat koleksi buku-bukunya, wanita pun paham kalau otak dan pemikiran Dilan tidak cetek. Dan ya, wanita lebih suka pria seperti Dilan yang tidak sekadar pintar, namun memiliki kedalaman berpikir. Duh, berat nih untuk ditiru para pria kebanyakan.


5. Nurut apa kata wanita 

Sebandel-bandelnya Dilan, dia bisa juga nurut kepada Milea, wanita yang dicintainya. Banyak pria cukup kesulitan melakukan hal serupa, padahal wanita akan makin tergila - gila dengan cara ini. Bahkan dibuat percaya sepenuhnya kalau ia sangat dicintai. Maka pantaslah sosok Dilan bikin cemburu banyak pria.

Semoga Bermanfaat :D

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar