Logo Eventkampus

FILM The Purge dan Demokrasi

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
FILM The Purge dan Demokrasi

 

FILM The Purge dan Demokrasi

Apakah film the purge ramalan masa depan demokrasi ?? 

Demokrasi dalam ramalan adalah puncak sejarah peradaban dunia. Puncak dari demokrasi adalah kebebasan di semua sendi kehidupan. Tidak ada sensor sosial, kebebasan berekonomi tanpa batas cara baik atau buruk, kebebasan total.

The Purge alias PEMBERSIHAN.
Bersetting pada tahun 2022. Pemerintah menetapkan satu malam setiap satu tahun sekali, selama 12 jam adalah hari pembersihan. Selama satu malam pembunuhan, pemerkosaan, perampokan menjadi LEGAL.
Polisi, rumah sakit, pemadam kebakaran tidak akan beroperasi selama satu malam.
Setiap kejahatan yang terjadi malam pembersihan tidak akan di proses hukum.

The Purge dan adab terhadap Tetangga.
Dalam film The Purge diceritakan keluarga Sandin yang hidup didaerah elit. Telah mempersiapkan malam pembersihan dengan menutup seluruh akses rumah dengan plat baja. Masalah muncul ketika seorang gelandangan kulit hitam terlihat dari kamera pengintai berlari di depan rumah keluarga Sandin. Anak laki-laki keluarga Sandin membuka perlindungan plat baja dan membiarkan gelandangan masuk rumah.
Tidak berapa lama muncul kelompok pembersih yang ingin membunuh gelandangan. Meminta keluarga Sandin menyerahkan gelandangan. Keluarga Sandin menolak menyerahkan gelandangan. Alhasil keluarga Sandin menjadi sasaran pembersihan.

Saya tidak menyarankan teman-teman menonton film ini karena sadis. Saya juga tidak nonton. Hanya menonton depan, lalu penasaran membaca sinopsisnya, setelah itu nonton akhirnya.

Tetangga keluarga sandin datang membantu melenyapkan (membunuh) kelompok pembersih. Keluarga Sandin berterima kasih pada para tetangga. Namun ternyata tetangga keluarga Sandin punya rencana lain terhadap keluarga Sandin. Tetangga yang dipimpin seorang wanita yang iri pada keluarga Sandin yang kaya raya, para tetangga ingin melenyapkan (membunuh seluruh) keluarga Sandin.

Yang menjadi perhatian saya, adab bertetangga sudah hilangkah di tahun 2022 ???

Keluarga Sandin selamat dari malam pembersihan. Semua berkat gelandangan kulit hitam yang ditolong. Gelandangan kulit hitam membersihakan para tetangga yang ingin membunuh keluarga Sandin.

Pagi hari datang. Bekas kekacauan terlihat. Ambulan mengambil korban luka. Keluarga Sandin berterima kasih pada gelandangan kulit hitam, menawarkan perlindungan pada sang gelandangan namun ditolak.

Di televisi seorang pembawa berita menyampaikan berita dengan wajah gembira. "Pembersihan tahun ini sangat sukses karena rekor pembunuhan paling tingggi. Pasar saham melonjak karena peningkatan penjualan senjata dan sistem pertahanan rumah."

Jadi apakah Film The PUrge adalah puncak dari segala kebebasan?? puncak dari penerapan sistem demokrasi?? puncak dari tidak adanya agama dalam kehidupan??

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar