Logo Eventkampus

Apapun Keadaannya, Jangan Biarkan Ini Terjadi pada Anda

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Apapun Keadaannya, Jangan Biarkan Ini Terjadi pada Anda

1. Mendorongmu dalam perdebatan tiada akhir

Jika kamu sudah tahu bahwa seseorang itu sedang mengajakmu berdebat, maka secepat mungkin potong itu dan hindari saja. Tidak ada gunanya kamu berdebat dengan orang yang sengaja membuatmu marah. Lebih baik kamu menyelesaikan masalahmu sendiri, tanpa harus diributkan dengan berdebat lagi.

 

2. Membuatmu merasa malu dengan masa lalumu

Semua orang punya masa lalu dan jangan sampai kamu membiarkan orang lain membuatmu menghakimi dirimu sendiri. Kamu harus bisa berdiri untuk dirimu sendiri. Paling tidak jangan menghakimi apa yang terjadi di masa lalu. Yang penting saat ini kamu sudah melakukan yang terbaik yang kamu bisa dan kamu harus bangga.

 

3. Menipu dan mengelabuhimu terus-menerus

Jangan biarkan orang lain mempermainkanmu atau mengatur apa yang seharusnya kamu rasakan. Kamu akan sedih kalau mereka menyuruhmu sedih atau kamu akan senang kalau mereka menyuruhmu senang. Kamu bukan robot atau remot, kamu manusia dan kamu berhak merasakan apa saja yang mau kamu rasakan.

 

4. Memaksamu berpikir bahwa perubahan adalah hal yang buruk

Jangan sampai kamu membiarkan dirimu diprovokasi. Hanya karena baginya perubahan adalah hal yang buruk, bukan berarti kamu juga akan mengalami hal yang sama. Setiap case dari masing-masing orang itu berbeda, tidak bisa disamakan.

 

5. Menghina hobi yang paling suka kamu lakukan

Jika kamu memiliki hobi yang bisa membuatmu bahagia, maka terus saja lakukan itu sampai kapanpun yang kamu mau. Jangan sampai kamu berhenti melakukannya hanya karena ada orang yang tidak suka. Kamu butuh mengejar kebahagiaanmu. Hidup ini tidak melulu menyenangkan orang lain saja.

 

6. Meyakinkanmu untuk membeli hal yang belum kamu butuhkan

Jika kamu termakan, maka kamu sendiri yang akan rugi. Padahal kamu belum butuh, dan itu tandanya kamu seharusnya bisa menahan diri. Jangan gampang panas.

 

7. Meyakinkanmu untuk tetap mengambil risiko saat kamu tidak yakin

Jangan melakukan apapun yang tidak kamu yakini, termasuk sebuah risiko. Ini hidupmu dan kamu yang akan bertanggung jawab atasnya. Sekali kamu membiarkan orang lain mengambil alih, maka saat itulah kehancuranmu datang.

 

8. Mengahalangimu meraih apa yang kamu inginkan

Walaupun banyak yang bilang kamu tidak mungkin bisa meraihnya, atau mimpimu terlalu tinggi, atau kamu punya banyak penghalang untuk mencapainya, jangan hiraukan itu. Terkadang orang tidak sadar, bahwa dirinya adalah penyebab kegagalan orang lain. Jadi jangan sampai kamu mau jadi salah satu orang yang gagalnya karena orang lain.

 

 

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar