Logo Eventkampus

TIPS AMPUH MENGURANGI BERAT BADAN DALAM WAKTU 1 MINGGU

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
TIPS AMPUH MENGURANGI BERAT BADAN DALAM WAKTU 1 MINGGU

TIPS AMPUH MENGURANGI BERAT BADAN

Ada sebagian merasakan bahwa menurunkan berat badan itu hal yang mudah, namun tentu saja ada yang merasakan bahwa menurunkan berat badan itu hal yang sangat susah. Bagi mereka yang susah untuk menurunkan badan kadang merasa percuma saja melakukan hal tersebut. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.

Menurunkan berat badan diperlukan agar kita memiliki berat badan yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk tubuh adalah pandangan yang subjektif, makan berat badan adalah hal yang objektif. Apakah Anda menganggap kalau bentuk tubuh Anda tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin bagi Anda tubuh bentuk tubuh Anda tidak ideal, tapi bagi ukuran berat badan bisa saja Anda ideal.

Nah, agar dapat memiliki berat badan ideal tanpa harus melalui jalan medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, mengkonsumsi pil pelangsing, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami. Ada 4 cara menurunkan berat badan secara alami

1.MENGUBAH WAKTU MAKAN

Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu kalau hanya dengan mengubah jam makan kamu bisa berpengaruh besar dengan perubahan berat badanmu. Faktanya, penyebab utama lemak yang berlebihan, salah satunya dikarenakan kamu makan dengan porsi banyak pada waktu tertentu.

Untuk mempercepat metabolisme dalam tubuh, kamu bisa makan 3-4 kali sehari tapi dengan porsi kecil. Selain bermanfaat untuk membakar kalori, lemak yang tersimpan dalam tubuh juga tidak terlalu banyak.

2.AKTIF BERGERAK

jika kamu termasuk orang yang malas bergerak, sebaiknya ubahlah kebiasaan itu. Malas bergerak, menyebabkan tidak adanya energi yang dikeluarkan dari tubuh. Cara untuk aktif bergerak sebenarnya mudah sekali.

Misalnya berjalan kaki. Bila kamu terbiasa ke mana-mana menggunakan kendaraan bermotor, gantilah bepergian dengan berjalan kaki. Jangan hanya duduk diam di depan komputer. Coba Mulailah melakukan hal-hal yang sederhana, seperti memarkir mobil lebih jauh dari tempat tujuan. Sehingga mau tidak mau kamu harus berjalan kaki, sehingga tidak menggunakan lift atau eskalator.

 

3.MINUM AIR JERUK NIPIS DI PAGI HARI

Banyak manfaat pada jeruk nipis yang memiliki nilai positif bagi kesehatan. Bila kamu meminum segelas air jeruk nipis hangat selama masa diet, akan mampu untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini berfungsi untuk menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga akan menurunkan berat badan.

4.PERBANYAK MINUM AIR MINERAL

Air mineral penting dan bermanfaat bagi tubuh kamu. Banyak minum Air mineral akan membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membantu untuk membuang racun yang ada dalam tubuh, menjadikan kulit menjadi lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Di samping manfaat-manfaat tersebut, air mineral juga dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga kamu merasa kenyang, akibatnya porsi makan akan berkurang.

Meskipun Diet alami dan sehat tidak terlalu keras dan menyiksa, Namun tetap saja membutuhkan komitmen yang tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama.

 

 

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

MANFAAT JALAN KAKI PAGI HARI
03 Juli 2017
Manfaat wortel mentah bagi tubuh dan kesehatan
07 Juli 2017
MAKANAN YANG SEHARUSNYA DIKONSUMSI KETIKA SARAPAN
10 Juli 2017
Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Darah Rendah(Untuk Menaikkan Tekanan Darah)
19 Juli 2017
Nasi Liwe Adalah Makanan Khas Di Solo Yang Paling DI kenal
20 Juli 2017
Manfaat Telur Ayam Kampung Mentah Bagi Kesehatan Manusia
24 Juli 2017

Komentar