Logo Eventkampus

Roller Sport, Potensi Emas Terakhir Indonesia dari Palembang

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Roller Sport, Potensi Emas Terakhir Indonesia dari Palembang

Roller Sport menjadi cabang olahraga terakhir yang berpotensi mendulang emas Asian Games 2018 di Palembang. Olahraga seluncur itu optimistis bisa menyabetnya.

Roller sport untuk pertama kalinya akan diperlombakan di Asian Games 2018. Olahraga itu nantinya akan terbagi dua disiplin, yakni sepatu roda dan skateboard.
 

Roller Sport sendiri akan mulai dipertandingkan pada 28 Agustus untuk skateboard dan 31 Agustus untuk sepatu roda.

Dari beberapa cabang olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Jakabaring Sport City, Roller Sport termasuk salah satu yang cukup berpotensi menyumbang medali. Setelah sebelumnya panjat tebing, dayung, dan tenis lebih dulu menyabet emas, olahraga ini diperkirakan jadi penutup manis gelaran Asian Games 2018 di Palembang.

 

Kabidbinpres PB Perserosi Jeffry Abel yakin Indonesia mampu menyabet emas dari cabang Roller Sport. Target mereka adalah menggondol satu emas.

"Kami tetap punya optimisme untuk memberikan yang terbaik, salah satunya berjanji kepada bapak presiden untuk menyumbang medali emas," kata Jeffry.

"Waktu kunjungan terakhir pak presiden ke sini, saya berjanji ke beliau. Berarti saya berjanji kepada negara untuk menyumbang satu medali emas minimal dari sini, dengan surplus-surplus medali yang datang dari atlet skateboard putra dan putri dan roller skate ini," tambahnya.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

11 Perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia yang Unik dan Meriah
12 Februari 2018
10 Cara Meningkatkan Konsentrasi dalam Belajar
12 Februari 2018
Tips Modifikasi Motor yang aman tanpa Tilang
13 Februari 2018
SEMINAR LITERASI SEMARAK MILAD FORUM LINGKAR PENA (FLP) Ke-21
14 Februari 2018
Tipe Apa yang Paling Sedikit di Dunia?
14 Februari 2018

Komentar