Logo Eventkampus

Manfaat Air Tebu Efektif Buang Racun,Kuatkan Otot Hingga Atasi Jerawat

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Air Tebu Efektif Buang Racun,Kuatkan Otot Hingga Atasi Jerawat

    Manfaat air tebu murni untuk kesehatan dan kecantikan.Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat minuman air tebu cocok dengan ditambah es batu atau diminum dingin.Manfaat air tebu untuk melepas dahaga sangat cocok diminum saat cuaca panas. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat banyak orang menyukai minuman ini. Penjaja atau penjual air tebu pun makin banyak yang berjualan di berbagai daerah. Selain dibuat gula, tebu yang matang bisa dimakan langsung dengan menyisik kulit kerasnya. Namun batang tebu yang dimakan hanya diambil airnya dan membuang sepahnya. Mungkin dari tanaman inilah muncul peribahasa ''habis manis sepah dibuang''.

    Berikut ini segudang manfaat air tebu murni untuk kesehatan dan kecantikan yang sebaiknya anda tahu :

- Sumber Energi Tubuh

Rasa manis air tebu mengandung sukrosa atau gula sederhana yang mudah diserap tubuh.Glukosa alami ini sanghat baik untuk tubuh ketimbang  hasil gula yang telah jadi.Minum air tebu mampu membangkitkan energi dan semangat.

- Mencegah dan Mengatasi Kanker

Manfaat air tebu untuk kesehatan yang cukup ampuh adalah untuk mencegah dan melawan kanker, khususnya kanker prostat dan kanker payudara.Penelitian menemukan kandungan flavonoid dalam tebu mampu menekan pertumbuhan sel kanker.

- Melindungi Fungsi Hati

Konsumsi air tebu secara rutin juga berkhasiat untuk meredakan penyakit kuning ( jaundice ). Untuk hasil yang efektif,minum saja air tebu dengan dicampur air perasan jeruk nipis untuk meningkatkan kesehatan hati.

- Baik untuk Penderita Diabetes

Meskipun rasanya manis, namun kandungan sukrosa air tebu mempunyai indeks glikemik rendah, sehingga memberikan manfaat air tebu untuk diabetes. Namun agar lebih aman sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum penderita diabetes mengkonsumsinya.

- Menguatkan Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium dan fosfor dalam air tebu juga berkhasiat untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Minum air tebu secara rutin sangat baik untuk mencegah pengeroposan tulang dan mencegah kerusakan gigi.

- Menguatkan Otot

Meminum air tebu juga memberikan manfaat air tebu untuk pria. Khususnya yang ingin membentuk otot. Kandungan glukosa alami air tebu sangat dibutuhkan tubuh untuk menguatkan otot.

- Membuang Racun dari Tubuh

Minum air tebu secara berkala juga berkhasiat dalam membuang dan membersihkan racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsi minuman ini secara teratur ampuh dalam melancarkan metabolisme.









Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Manfaat Daun Randu Bagi Kesehatan
28 Januari 2020
10 Manfaat Kismis untuk Kesehatan
30 Januari 2020
5 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan
30 Januari 2020
Menakjubkan, 5 Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh
31 Januari 2020
Manfaat Jawer Kotok, Ampuh Obati Wasir dan Sembelit
31 Januari 2020
Manfaat Daun Antanan Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit
31 Januari 2020

Komentar