Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

access_time | label Lainnya
Manfaat Buah Murbei Untuk Kesehatan

Buah Murbei memiliki rasa yang menyegarkan karena rasanya yang asam dan manis. Buah ini pun mudah sekali hancur karena tekstur daging pada buah yang cukup lunak. Warna buah murbei ada yang berwarna merah dan ungu tua. Buah murbei memang tidak banyak diketahui seperti buah beri lainnya. Buah murbei pun mempunyai segudang manfaat untuk menjaga kesehatan, mulai dari kesehatan mata sampai kulit. Berikut ini beberapa manfaat dari buah Murbai:

1.      Dapat Menurunkan Berat Badan

Murbei adalah buah yang rendah kalori namun padat nutrisi. Buah murbei juga mengandung serat untuk membuat kalian merasa kenyang lebih lama dan dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

2.      Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Warna merah dan keunguan pada buah murbei berasal dari pigmen yang dihasilkan oleh senyawa antosianin, Antosianin bermanfaat untuk mengatasi gangguan kesehatan, sebab mampu menghambat aterogenesis dengan memberi oksidasi terhadap lemak jahat pada tubuh.

3.      Baik Dikonsumsi Penderita Anemia

Anemia adalah penyakit yang dialami pada tubuh karena kekurangan sel darah merah, Nah buah murbei ini memiliki kandungan zat besi di dalamnya, zat besi mampu untuk membentuk sel darah merah sehingga jika kamu makan buah ini kamu tidak akan kekurangan sel darah merah.

4.      Dapat Menangkal Radikal Bebas

Buah murbei memiliki antioksidan, jadi dengan makan buah ini tubuh kamu akan jauh dari radikal bebas dan penuaan dini. Kamu akan lebih sehat jika teratur mengonsumsinya, kamu juga bisa membuat jus dari olahan buah ini lho.

5.      Meningkatkan Imun Pada Tubuh 

Buah murbei juga menghasilkan vitamin C. Kegunaan dari vitamin ini bisa membantu daya tahan tubuh kamu menjadi lebih kuat.

6.      Mampu Menutrisi Kesehatan Mata

Buah murbei mengandung vitamin A, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Memenuhi kebutuhan vitamin A di dalam tubuh bisa memperkuat dan mempertajam penglihatan pada mata kamu.

7.      Memiliki Tulang Yang Kuat Dan Sehat

Buah murbei dapat menutrisi tulang kamu melalui buah murbei ini lho! Kamu juga bisa mengonsumsi buah murbei dengan cara mengolesi selai murbei dalam sebuah roti gandum yang lezat.

8.      Dapat Mengurangi Risiko Kanker

Buah murbei memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk mengurangi stres oksidatif dalam sel dan jaringan. Jus murbei dapat mengurangi stres oksidatif dan mengurangi risiko kanker.

Nah, itulah manfaat buah murbei untuk kesehatan, kalian dapat mencoba buah murbei segar atau dalam bentuk olahan seperti jus, kismis, selai, teh murbei, dll. Semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Share

Komentar

Komentar